Logo Network
Network

Paviliun Jabar Jadi Magnet Warga Kota Makassar

Taufik
.
Kamis, 08 September 2022 | 22:55 WIB
Paviliun Jabar Jadi Magnet Warga Kota Makassar
(Humas Pemprov Jabar)

MAKASSAR - Pemerintah Daerah Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mendirikan Paviliun Jabar pada Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) 2022 di kawasan Pantai Losari Makassar. 

Kehadiran bangunan Paviliun Jabar tersebut menjadi magnet pengunjung MIEFF 2022.

Paviliun yang berdiri di seberang Masjid Kubah 99 itu terdiri dari dua lantai. Pada lantai pertama dihuni produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif Jabar. Beberapa merek busana langsung ludes dagangannya pada hari pertama. 

Di lantai dua, dikhususkan sebagai galeri yang memajang karya-karya kreatif Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Di antaranya sebelas lukisan kontemporer penuh warna, desain batik, sepatu, dan jam tangan. Lantai dua tersebut pun menarik minat para pengunjung di sana. Mereka rela antre untuk melihat karya langsung Ridwan Kamil. 

Salah satunya Reva (16), warga Kota Makassar yang datang bersama orang tuanya. Dia tak masalah antre dan berdesakan untuk melihat langsung Gubernur Jabar itu sekaligus karyanya. 

"Ya saya penasaran sama karya-karyanya, enggak apa-apa antre," ucapnya. 

Ani, salah seorang PNS Pemda Kota Makassar yang saat itu berkesempatan ke lantai dua mengungkapkan karya Gubernur Jabar cukup unik dan menarik. Selain itu, produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif Jabar pun menarik dan beda dari produk-produk dari jenis yang sama. 

Di Paviliun Jabar, Disparbud memboyong produk UMKM dan ekraf Jabar, di antaranya kopi Ciwidey, pakaian ramah lingkungan, baju lukis penari topeng, bahkan ada pakaian Citayam Fashion Week yang penuh warna. 

Saat itu demam fashion walk turut memeriahkan kehadiran Paviliun Jawa Barat. Disparbud Jabar membangun panggung peragaan busana mengitari separuh halaman paviliun Jabar. Dijadwalkan Ridwan Kamil akan berlenggak pada mini fashion walk Kamis (8/9/2022) petang.

Editor : Mohamad Taufik

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.