Ajak Kibarkan Bendera Selama Agustus, Bupati Indramayu Bagikan Bendera untuk Masyarakat

Safaro
Bupati Indramayu Nina Agustina bersama unsur Forkopimda dan stakeholder lainnya membentangkan bendera merah putih. (saprorudin)

iNewsIndramayu.id

Mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Bupati Indramayu Nina Agustina  secara simbolis membagikan bendera merah putih kepada 31 camat. Pembagian bendera dilakukan usai Tasyakur Dimulainya Penataan Alun-alun Rakyat (Alur) Indramayu Puspawangi, Jum’at (5/8/2022).

Bendera Merah Putih kemudian dibagikan kepada masyarakat Indramayu kemudian dikibarkan selama bulan Agustus 2022. Pembagian itu untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Indramayu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Indramayu.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini mendukung program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

“Pembagian bendera merah putih ini sebagai tanda dimulainya Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Indramayu. Gerakan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme,” katanya.

Bendera merah putih yang telah diserahkan kepada camat tambahnya agar dibagikan kembali kepada masyarakat. Camat juga diharapkan dapat menggerakkan warganya untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif dan mengajak stakeholder mengadakan secara swadaya.

“Agar para camat untuk mengajak para tokoh masyarakat hingga stakeholder untuk mengadakan secara swadaya dan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat,” pesan Nina. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network