Tampil Perdana, Performance Syayidin Melukis di Lagu Nusantara Maha Cipta Pertiwi Pukau Penonton

Safaro
Performance Art perupa Sayidin dan kelompok seniman LBSI melukis di lagu Nusantara Maha Cipta Pertiwi persembahan untuk Bumi Wiralodra pada opening ceremony Indramayu Expo 2022. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Tampil perdana pada opening ceremony Indramayu Expo 2022, performance Art perupa Sayidin dan kelompok seniman yang tergabung dalam Lembaga Budaya Seni  Indramayu (LBSI) melukis di lagu  Nusantara Maha Cipta Pertiwi persembahan untuk Bumi Wilodra memukau penonton termasuk Bupati Indramayu, Nina Agustina, unsur Forkopimda dan ribuan penonton lainnya.

Lagu  Nusantara Maha Cipta Pertiwi  perpaduan antara nyanyian, ilustrasi seruling dan composer serta melukis  merupakan pementasan kedua, sebelumnya tampil pada Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Kamu Aku) Kita Indonesia Tahun 2022 yang dimotori Kemenparekraf RI. Pada lomba tersebut LBSI yang didukung CV Tiga Arjuna telah mengharumkan nama Kota Mangga pada tingkat nasional karena terpilih sebagai Juara Harapan 1.

Lukisan yang dibawakan saat performance kedua di Indramayu Expo dalam rangkaian semarak Hari Jadi ke 495 Kabupaten Indramayu didedikasikan buat Bupati Indramayu Nina Agustina dan Ketua Panitia, Dr. Adi Setiawan. Lukisan diserahkan langsung oleh Syayidin kepada  Nina Agustina dan Adi Setiawan.

“Lukisan ini saya dedikasikan kepada Bupati Indramayu dan Ketua Panitia Indramayu Expo 2022  atas suguhan hebatnya dan rapi dalam pembukaan Indramayu Expo. Indramayu makin berseri dalam kebaikan. Semoga menjadi yang terbaik untuk semuanya menuju Indramayu Bermartabat,” kata pemilik Rumah Rupa Art Space Studio Griya 26 Indramayu West Java Indonesia, Toko Nabila Art disela-sela Opening Ceremony Indramayu Expo. (safaro)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network