10 Superhero DC Yang Tidak Kalah Keren dari Batman dan Superman

Marvin
Superhero DC (Foto: Epicland)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id Superhero DC kerap diidentikkan dengan 3 pahlawan supernya: Batman, Superman, dan Wonder Woman.

Paradigma tersebut memang tidaklah salah sama sekali. Karena ketiga superhero tersebutlah yang dari zaman dulu paling dikenal banyak orang (fans dan bukan fans). Bahkan ketiganya dijuluki sebagai “Trinitas DC.”

Walau demikian, faktanya superhero DC bukanlah mereka saja. Masih banyak lagi superhero dari rana komik ini yang juga tidak kalah keren dan hebat. Nah berikut adalah 10 superhero DC lainnya tersebut.

Superhero DC

1. The Flash


The Flash (Foto: Heroic Hollywood)

 

Sebenarnya The Flash selalu dianggap sebagai superhero DC keempat setelah trinitas DC. Hal ini tidaklah mengherankan.

The Flash memiliki tampilan kostum yang sangat ikonik serta kekuatan super yang banyak diinginkan orang, berlari cepat dan merubah waktu.

Baca Juga:

Selain itu masing-masing individu yang menjadi The Flash, memiliki identitas asli dan kisah latar hidup yang juga tidak kalah ikoniknya.

Oh ya satu lagi, seperti Batman dan Superman, The Flash memiliki galeri musuh (Rogues Gallery) yang sangat terkenal.

2. Aquaman


Aquaman (Foto: Cosmic Book News)

 

Pahlawan super ini tak memungkiri kerap dijadikan bahan lelucon oleh mereka-mereka yang bukan fanboy. Lelucon atau ejekannya seringkali ditujukan ke nama dan kemampuannya.

Spesifiknya dengan namanya yang Aquaman, banyak yang mengolok kalau superhero ini tidak kuat atau kalaupun kuat, kuatnya hanya ketika di air saja.

Padahal anggapan tersebut sangatlah keliru. Seperti yang pernah kita lihat di film-film DC Extended Universe (DCEU) lalu, Aquaman faktanya juga sama kuatnya di daratan. Lalu di komiknya, triden miliknya memiliki kekuatan mistis (magic).

Nah apabila suatu saat nanti muncul skenario pertarungan antara Aquaman dengan Superman, maka besar kemungkinan Aquaman akan  memenangkan pertarungannya.

Hal ini karena kekuatan mistis/magis merupakan kelemahan lain dari sosok pahlawan super yang juga alien dari planet Krypton tersebut.

3. Martian Manhunter


Martian Manhunter (Foto: IGN)

 

Sama seperti Aquaman, Martian Manhunter juga kerap diejek oleh non-fans. Ejekan kian menjadi setelah mengetahui kalau kelemahan alien ini adalah api.

Padahal ada penjelasan logis dan miris dari kelemahannya tersebut. Jadi alasan mengapa ia lemah dengan api dikarenakan efek psikosomatik yang dibuat oleh grup superhero alien, Guardians of the Universe.

Kelompok tersebut memberikan efek tersebut agar ia dan seluruh ras Green Martian tidak kembali ke keadaan/tahapan evolusi sebelumnya yang notabene jauh lebih agresif.

Namun di luar kelemahannya dengan api tersebut, seluruh kekuatan Martian Manhunter setara dengan rekan superhero-nya, Superman. Ia bisa terbang, kuat, penglihatan tembus pandang, heat vision, dan sebagainya.

Nah masih berkaitan antara dirinya dengan Superman, perlu diketahui kalau si pahlawan super sejuta umat tersebut sangat segan dan malas untuk mencari masalah dengan Martian Manhunter.

Karena selain keduanya sangat setara, juga kemampuan telepatik alien bernama asli J’oon  J’onzz tersebut bisa melemahkan Superman.

4. Green Lantern


Green Lantern (Foto: DC Database - Fandom)

 

Mau versi Hal Jordan, Jon Stewart, Guy Gardner, atau Jessica Cruz, intinya Green Lantern adalah ssosok superhero yang keren.

Bagaimana tidak? Selain pada dasarnya mereka adalah polisi intergalaksi, kekuatan super yang dimiliki merupakan buah imajinasi si superhero.

Maksudnya mereka akan mengeluarkan sebuah obyek dari cincin yang mereka kenakan.

Nah obyek yang nantinya berwarna hijau ini bisa langsung digunakan sebagai benda padat pada umumnya. Atau akan terasa sakit banget jika dipukulkan atau dilemparkan ke musuhnya.

Obyek yang keluar dari cincinnya sekali lagi, tergantung dari imajinasi atau apa yang dipikirkan si Green Lantern.

Contoh ketika Hal Jordan sedang melawan Sinestro, ia kataknlah memikirikan palu besar. Nah palu besar tersebut, lantas ia manifestasikan ke cincinnya.

Alhasil, cincinnya pun langsung mengeluarkan palu besarnya.

5. Zatanna


Zatanna (Foto: CinemaBlend)

 

Zatanna adalah anggota dari kelompok superhero DC berkekuatan magis/mistis, Justice League Dark.

Ia adalah putri dari Zatara, seorang pesulap yang memiliki kekuatan magis sungguhan dari dalam dirinya. Seperti sang ayah, Zatnna juga memiliki profesi dan kekuatan yang serupa.

Terdapat tiga aspek yang membuatnya sangat dicintai oleh fans. Pertama tentunya sosoknya yang sangat cantik, kedua kisah hidupnya sebelum menjadi superhero yang sangat kompleks, dan ketiga adalah kekuatan mantra terbaliknya.

Misalkan ia ingin mengucapkan mantra “LEVITATE!” maka ia akan mengucapkannya, “ETATIVEL!”

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network