16 Atlet Tenis Meja Jabar Hasil Selekda Siap Hadapi Babak Kualifikasi PON XXI 2024

Fani Ferdiansyah
Sejumlah atlet tenis meja Jawa Barat siap menghadapi ajang babak kualifikasi PON XXI 2024 mendatang. (Ist)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Sebanyak 16 atlet tenis meja Jawa Barat siap menghadapi babak kualifikasi PON XXI 2024 mendatang. Para atlet putra dan putri yang akan mengikuti ajang kualifikasi PON XXI 2024 itu merupakan hasil seleksi daerah (Selekda) tenis meja, yang digelar Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) pada 25-27 Mei 2023 pekan lalu. 

Ketua Umum Pengprov PTMSI Jabar Dr (HC) Nurseno SP Utomo mengatakan, Selekda saat itu diikuti oleh atlet terbaik dari tiap daerah mulai dari setiap klub, invitasi Jabar, serta pantauan para pengurus dan pelatih. Selekda sendiri digelar untuk menyaring, sekaligus mengecek kesiapan mereka dalam menghadapi PON XXI 2024 di Sumatra Utara. 

"Selekda dikemas dengan penyatuan bersama dalam event pertandingan bertema Spin Jabar dan Platinum 100 yang berhadiah. Pesertanya adalah para pemain legenda, veteran, dan seluruh komunitas tenis meja se-Indonesia yang tujuannya untuk mempersatukan seluruh elemen tenis meja Jabar khususnya dan Indonesia pada umumnya, agar terjadi silaturahmi yang lebih erat antar pemain atau atlet-atlet lintas generasi," kata Nurseno, Rabu (31/5/2023). 

Ketum PB PTMSI Peter Layardi Lay beserta jajaran pengurus hadir dalam pembukaan Selekda itu. Turut hadir Kadispora Jabar, Ketua KONI Jabar, serta tamu peninjau dari Papua Selatan yang terdiri dari Ketua Ill, Bendahara, dan Sekum KONI Papua Selatan, dan sejumlah penasehat serta pengurus Pengprov PTMSI Jabar.

Ke-16 atlet tenis meja Jabar yang disiapkan dalam menghadapi Babak Kualifikasi PON XXI 2024 itu terdiri dari 8 atlet putra dan 8 atlet putri, yang diurut berdasarkan poin terbaik

Sementara itu pelatih yang telah ditetapkan untuk pendampingan kontingen Jabar adalah Yon Mardiono, Anton Hedyan, dan Tony Mbenk. "Selanjutnya mereka akan menjalani latihan di trainning center yang akan di laksanakan menuju babak kualifikasi PON XXI yang akan di selenggarakan 17-20 Agustus di Bywalk, Pluit, Jakarta," ujarnya. 

Nurseno juga menyampaikan, kegiatan Selekda Tenis Meja PTMSI Jabar pekan kemarin juga dihadiri para penasehat seperti Anton Suseno, Ade Kusyanto, Prof Nurlan, Prof Ganjar, dan Prof Abas.

Nurseno menargetkan hasil Selekda ini dapat membuat Jabar lolos babak kualifikasi PON dan menjadi juara umum di PON XXI yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara, September 2024 mendatang. Target juara umum tersebut, dia nilainya tidak berlebihan, mengingat tim kontingen tenis meja Jabar sebelumnya berhasil menyabet gelar juara umum pada ajang Kejurnas Tenis Meja, yang dilaksanakan di Manado beberapa waktu lalu. 

"Pelaksanaan selekda tenis meja Jabar ini mendapat perhatian dari berbagai pihak. Menteri Koperasi, Teten Masduki pun telah menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya pelaksanaan selekda ini," tutur Nurseno.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network