Narendra Kiemas Buka Turnamen Voli Putri Banteng Muda Indonesia Cup di Kuningan

Andri Yanto
Sebanyak 80 tim voli se Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengikuti turnamen bola voli putri BMI Cup Sadulur Narendra Kiemas. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Sebanyak 80 tim voli se Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengikuti turnamen bola voli putri BMI Cup Sadulur Narendra Kiemas. Masing-masing tim voli putri terbagi menjadi 16 tim dari setiap wilayah pertandingan.

Pada kesempatan itu, keponakan Megawati Soekarnoputri yakni Muhamad Narendra Kartiyasa Kiemas membuka langsung pertandingan. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kuningan selama 4 hari, Selasa (29/8/2023).

Turnamen sendiri serentak berlangsung di seluruh Dapil Kuningan yakni 5 wilayah. Beberapa lokasi pertandingan berada di Lapangan Desa Garawangi (Garawangi), Desa Dukuh Dalem (Japara), Desa Ciawigebang (Ciawigebang), Desa Cigedang (Luragung), dan Desa Bayuning (Kadugede).

Turnamen Bola Voli Putri BMI Cup Sadulur Narendra menarik banyak perhatian masyarakat Kuningan. Hal itu nampak pada laga pertama yang ditonton baik oleh emak-emak, para pemuda hingga anak-anak dengan antusias mendukung tim masing-masing.

Tak hanya pecinta bola voli yang mendapatkan kebahagiaan dari adanya turnamen, para pelaku UMKM pun merasa senang. Sebab mendapat ruang untuk berjualan, sehingga memperoleh penghasilan lebih karena cukup laris dibeli penonton.

Ketua BMI Kuningan, Sukadi SPd dalam keterangan persnya, menuturkan, total peserta yang mengikuti turnamen hanya dibatasi 80 tim pilihan dan dibagi menjadi 16 tim untuk setiap wilayah pertandingan. Turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dan Hari Jadi ke-525 Kuningan.

“Selain itu, semoga ini menjadi ruang dalam mencari potensi-potensi atlet voli putri dari akar rumput. Sebab bola voli merupakan cabang olahraga yang sangat diminati masyarakat kita selain sepak bola,” ucapnya.

Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari setiap desa atau kelurahan di Kuningan, masing-masing memiliki fasilitas lapangan bola voli. Minimal setiap desa mempunyai satu lapangan, bahkan ada sebagian desa yang lebih dari satu lapangan.

“Maka dari itu, demi berkembangnya olahraga ini, dibutuhkan suatu turnamen atau semacamnya untuk menambah jam terbang pemain serta menambah mentalitas dalam bertanding,” ujarnya.

Dia menyebut, Turnamen Bola Voli Putri BMI Cup Sadulur Narendra Kiemas, tidak berhenti di lima wilayah itu saja. Namun akan ada perwakilan tim dari masing-masing wilayahnya, untuk ditandingkan kembali di tingkat kabupaten.

“Tim yang berhak mewakili adalah tim di posisi peraih juara pertama maupun kedua,” tukasnya.

Pada prosesi pembukaan Turnamen Bola Voli Putri BMI cup Sadulur Narendra Kiemas, hadir langsung Ketua Bidang Kehormatan DPP BMI H M Narendra K Kiemas. Termasuk hadir pula Hj Ika Siti Rahmatika SE, Yuana Woelansarie SH, Agus Mauludin, H Karyani ST, dan Sutrisna Hidayat.

Diketahui, sosok Muhamad Narendra Kartiyasa Kiemas merupakan salah satu Caleg DPR RI dari Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran). Sepupu Puan Maharani ini digadang-dagang menjadi salah satu kandidat kuat untuk menduduki posisi DPR RI dari Dapil Jabar X.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network