Bidik Liga Top Skor, Akademi Easga Kuningan Seleksi 400 Pemain Sepak Bola

Andri Yanto
Sebanyak 400 peserta menjalani seleksi ketat di Akademi Sepak Bola Easga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Sebanyak 400 peserta menjalani seleksi ketat di Akademi Sepak Bola Easga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Namun dari 400 orang itu, tercatat hanya 319 yang lolos seleksi administratif.

Kemudian selama dua hari yakni 23-24 September 2023, semua peserta menjalani seleksi uji tanding di Lapangan Sepak Bola Cirendang. Mereka terbagi menjadi 15 tim dengan masing-masing tim sebanyak 22 peserta.

Ratusan peserta tampak antusias mengikuti setiap tahapan seleksi yang diadakan panitia. Apalagi panitia menyiapkan berbagai macam kebutuhan peserta dengan maksimal yakni diberikan sarapan, air minum, spot foto, dan lain sebagainya.

Hanya dari 319 peserta, ternyata yang lolos hanya 101 orang untuk kemudian mengikuti tahap lanjutan. Tim penilai sendiri merupakan para penilai yang dianggap mumpuni di bidangnya seperti dari pelatih ada Asep Safei dan Arga, dari pemain senior Rian Hidayat dan Agus, serta dari pihak manajemen diwakili oleh Tubagus Muhammad Syarif.

Pada tahap akhir, panitia akan mengerucutkan pemain dari sebelumnya 101 orang menjadi 30 peserta yang terseleksi. Di kesempatan seleksi sesi akhir, hadir langsung jajaran manajemen komplit dibantu tim senior Easga FC.

Bahkan terlihat beberapa pemain tarkam yang malang melintang di Sepakbola Kuningan seperti Rian Goyang, pemain yang baru saja membawa timnya juara di turnamen Porgal dan menjadi top skor. Adapunla Irfan Erdian, Rizki Black, Fauzan atau Ozan, Dika, Zakaria atau Zaka Mbape, serta beberapa pelatih lokal memantau jalannya seleksi akhir.

Direktur Akademi Easga FC, Dede Awaludin yang dikenal dengan panggilan Delon menyebutkan, tujuan diadakan seleksi adalah mencari bibit pemain sepak bola yang ada di Kabupaten Kuningan. Namun ternyata, yang mengikuti bukan hanya dari Kuningan tampak juga dari Majalengka, Cirebon, Ciamis, Tasik, bahkan ada yang dari Grobogan Semarang.

“Kita melihat, hal ini menunjukkan bahwa antusias peserta sangat tinggi. Kemudian tahap selanjutnya, setelah 30 pemain terpilih adalah mengadakan training camp peserta yang terpilih, nanti akan dikontrak untuk mengikuti Liga Top Skor yang akan digelar pada Januari 2024,” kata Delon, Senin (25/9/2023).

Tak lupa, Ia mengucapkan, rasa terima kasih kepada para sponsor yang telah mensupport kegiatan ini seperti Losco Sportwear, Easga Indonesia, STYLELAKI, serta dukungan dari pihak Koni dan PSSI Askab Kuningan.

“Kami juga tidak lupa mengucapkan tetima kasih kepada TCK Cirendang dan Karang Taruna yang telah membantu pelaksanaan seleksi. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network