Rokhmat Ardiyan Jalan Sehat saat Car Free Day di Kuningan, Sapa Masyarakat

Andri Yanto
Caleg DPR RI H Rokhmat Ardiyan saat menikmati jalan sehat di Car Free Day (CFD) Jalan Siliwangi, Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id - Caleg DPR RI Dapil Jabar X nomor urut 2 dari Partai Gerindra, H Rokhmat Ardiyan menyempatkan diri menikmati jalan sehat di area Car Free Day (CFD) Jalan Siliwangi, Kuningan, Jabar, Minggu (17/12). Meski bukan agenda kampanye, namun tak sedikit warga mengetahui jika Rokhmat Ardiyan merupakan salah satu Caleg DPR RI yang berdomisili di Kuningan.

Bersama dengan istrinya, Hj Dian Marina Puspita sesekali berbincang dengan warga yang ditemui sepanjang jalan area CFD. Bahkan saat melewati emak-emak yang tengah senam, justru Rokhmat Ardiyan dipanggil untuk turut serta ikut senam sehat.

Tak sedikit pula yang berteriak 'Bapak Uing' saat kedatangan Rokhmat Ardiyan. Sebutan tersebut melekat bagi para pendukung Rokhmat Ardiyan karena sikap santun dan mengayomi banyak orang.

Peserta senam yang kebetulan berlokasi di depan Pendopo Pemkab Kuningan, saling berebut jabat tangan hingga foto bersama. Suasana hangat, saling menyapa dengan warga terus terjadi di sepanjang perjalanan.

Rokhmat Ardiyan sempat pula memborong pedagang kecil, lalu membagikan kembali barangnya kepada sejumlah pengunjung CFD. Kemudian tak melewatkan untuk menyapa sejumlah orang yang tengah mencari nafkah baik pedagang, badut, seniman dan yang lain.

Ketika tiba di acara pertunjukan seni budaya Rineka asuhan Abah Aden Lokananta tak jauh dari Masjid Syiarul Islam, Rokhmat Ardiyan terpukau penampilan generasi seniman. Ia sangat apresiasi hingga ikut menari, dan ternyata malah mendapat sambutan hangat para seniman dengan memberikan blangkon corak batik kepada Ardiyan.

“Seni budaya harus terus hidup dan bertumbuh di Kabupaten Kuningan. Itu pekerjaan rumah saya sekarang dan ke depan, insya Allah bersama kita bisa,” kata H Rokhmat Ardiyan.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network