Panwascam Waled Tuntaskan Pengawasan Selama Setahun

Tarjoni

CIREBON, iNewsIndramayu.id — Selama setahun, tugas kepengawasan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Waled, ditunaikan. Bentuk dedikasi luar biasa, mengawal proses demokrasi lima tahunan. 

Berbagai kegiatan telah dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pemilu di wilayah mereka. Selama periode tersebut, Panwascam Waled, aktif dalam berbagai kegiatan. Seperti pencoklitan, menangani pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) awal dan akhir. 

Kemudian menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Tambahan Baru (DPTB) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK). Dalam upaya penertiban Alat Peraga Kampanye (APS), Panwascam Waled juga berhasil mengadakan rapat koordinasi untuk persiapan penertiban tersebut.

Selain itu, fokus juga diberikan pada persiapan pengawasan kampanye dan logistik, dengan menggelar rapat koordinasi khusus. Pihak Panwascam Waled juga aktif dalam mensosialisasikan partisipatif pemilu damai kepada masyarakat, menunjukkan komitmen mereka untuk melibatkan publik dalam proses demokrasi.

Ketua Panwascam Waled, Mufti Tubagus Maulana menjelaskan pihaknya merasa bangga, dapat berkontribusi dalam semua tahapan pemilu. 

"Kami bangga dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan pemilu berjalan dengan transparan dan aman. Semua kegiatan yang telah dilakukan merupakan hasil kerja keras dan kerjasama tim Panwascam Kaliwedi," kata Mufti didampingi anggotanya, M Yogie Suwali dan M Nurudin. 

Dengan prestasi yang telah diraih, Panwascam Waled diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kecamatan lainnya dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu dengan optimal. 

"Kami harap semua pihak dapat menciptakan pemilu yang berkualitas dan memenuhi standar demokrasi yang tinggi," katanya. 

Udin begitu akrab disapanya, menegaskan setiap tahapan pemilu, pihaknya selalu didampingi Kepala Sekretariat Dedi Setiadi. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network