Pemkab Indramayu Hadirkan OPADI dengan Harga Terjangkau, 2000 Paket Sembako Murah Ludes Terjual

Toro
Sambut Idul Adha, Diskopdagin Indramayu menggelar Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI) di halaman Gedung Landaard, Alun-alun Puspawangi Indramayu. (Foto: iNewsIndramayu.id/Toro)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Dalam rangka mengendalikan inflasi daerah sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat (Jabar), melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) menggelar Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI) di halaman Gedung Landaard, Alun-alun Puspawangi Indramayu, Jumat (14/6/24).

Plt. Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu, Indra Mulyana menyampaikan, OPADI tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sebagai upaya pengendalian harga bahan pangan pokok dan juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok murah menjelang Idul Adha.

Disebutkan juga, OPADI tersebut sebelumnya telah dilaksanakan di 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu yang menjadi program Bupati Indramayu, Nina Agustina, untuk menekan inflasi serta mengendalikan harga pangan pokok agar terjangkau di kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Indra menjelaskan, harga komoditas yang tersedia sebelumya dalam satu paket sembako mencapai Rp145.700, disubsidi menjadi Rp100.000 per paket, berisi 5 kg beras premium, 2 kg gula premium, dan 2 liter minyak premium kemasan SNI.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network