Sempat Putus Sekolah, Samsul Atlet Panjat Tebing Asal Indramayu Bisa Kembali Bersekolah

Selamet Hidayat
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin, memberikan bantuan perangkat sekolah untuk Samsul dari Bupati Indramayu, Nina Agustina. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Samsul, yang merupakan atlet panjat tebing asal Kabupaten Indramayu sempat viral karena sukses menyabet gelar Juara 2 di ajang Kejuaraan Panjat Tebing se-wilayah Ciayumajakuning, Rabu (12/6/2024).

Sayangnya, gelar juara 2 panjat tebing yang diraihnya berbanding terbalik dengan kisah hidup Samsul yang serba kekurangan dan terpaksa putus sekolah.

Samsul tinggal berdua bersama kakaknya Sopyah di rumah bedeng bekas kuburan orang Cina di Jalan Samsu Blok Bong, Kelurahan Lemah Mekar, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memfasilitasi Samsul agar bisa bersekolah lagi. Bukan itu saja, Samsul juga diberikan seragam sekolah, sepatu, dan yang lainya.

Kepala Disdikbud Indramayu, Caridin mengatakan, Samsul akan mulai bersekolah di SMPN 3 Sindang sesuai dengan apa yang Samsul inginkan.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network