Diskominfo Indramayu Transfer Ilmu Konten Digital Videografi Kepada Anggota Pramuka

Selamet Hidayat
Anggota Pramuka peserta Perkemahan Wirakarya Tahun 2024 Kwarcab Indramayu antusias mengikuti Pelatihan Konten Digital Videografi bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Indramayu. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id  - Anggota Pramuka peserta Perkemahan Wirakarya Tahun 2024 Kwarcab Indramayu antusias mengikuti Pelatihan Konten Digital Videografi bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Tukdana, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, pada Minggu (30/6/2024) tersebut diikuti oleh puluhan anggota pramuka dari berbagai sekolah di Kabupaten Indramayu.

Jurnalis dan Pengelola Dokumentasi di Diskominfo Kabupaten Indramayu, Deni Sanjaya, dalam paparannya dia menjelaskan bahwa saat ini konten digital videografi menjadi hal yang sangat penting di tengah perkembangan teknologi digital.

Konten digital videografi, kata Deni, bisa menjadi salah satu bidang ekonomi kreatif yang terus dikembangkan dan menjadi sumber pendapatan di semua kalangan termasuk para pelajar.

"Wadahnya sudah ada platform media sosial sudah akrab dengan kita, kita tinggal membuat konten digital yang menarik dan tetap bertanggung jawab dengan isi kontennya," ujar Deni Sanjaya, Selasa (2/7/2024).

Deni menambahkan, konten digital video saat ini lebih menarik dibandingkan dengan yang lainnya, karena masyarakat atau publik akan merasakan langsung situasi atau suasana seperti yang ada dalam video tersebut.

"Konten digital videografi saat ini semakin menarik, semua lembaga pemerintah sekarang harus membuat laporan kegiatan dalam bentuk video. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan lahir konten-konten kreator muda yang berkualitas," katanya.

Kegiatan Perkemahan Wirakarya ini berlangsung sejak 28 Juni hingga 1 Juli 2024 kemarin. (*)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network