Star Wars The Acolyte, Apakah Harus Dilanjutkan Serinya?

Marvin
Star Wars The Acolyte (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.idStar Wars: The Acolyte (2024) seperti kita ketahui adalah seri teranyar di rangkaian seri Star Wars yang ditayangkan di Disney Plus.

Seri yang merupakan prekuel dari 6 film Star Wars dan 3 sekuel Disney-nya ini, pada tanggal 16 Juli 2024, baru saja mengakhiri seluruh serinya.

Dan di episode terakhir serinya alias episode 8 yang bertajuk “The Acolyte”, film ini menampilkan seklumit cameo dari salah satu karakter ikonik franchise-nya. Ketika adegan ini ditampilkan, otomatis tentunya banyak dari kita yang langsung meyakini kalau seri ini akan berlanjut ke musim ke-2.

Star Wars The Acolyte

 

Namun pertanyaannya, apakah memang seri yang diciptakan oleh Leslye Headland (Russian Doll) ini nantinya akan dilanjutkan ke musim ke-2?

Melansir TheDirect, Headland mengatakan kalau hingga tulisan ini dibuat dan diunggah, ia masih belum mengetahui lagi, secara pasti apakah nantinya akan ada musim kedua dari seri ini.

Akan tetapi di saat yang sama, ia juga mengatakan bahwasanya The Acolyte sedari awal sudah dikonsepkan sebagai seri multi musim. Alias tidak hanya 1 musim saja.

Terlebih menurut Headland, apabila memang nantinya seri ini berlanjut ke musim ke-2, ia dan tim sudah mempersiapkan dan menjanjikan konflik besar yang akan mengejutkan seluruh fans.

Namun terlepas pernyataannya tersebut, sekali lagi, potensi akan diproduksinya musim kedua dari seri ini, masihlah belum 100% pasti.

Apakah Memang Harus Dilanjutkan?

Nah melihat ketidakpastian ini, maka penulis yang juga merupakan fans berat (fanboy) Star Wars, menjadi sangat tertarik untuk memberikan tanggapan terkait hal ini.

Jadi kalau menurut opini penulis di sini, Star Wars: The Acolyte sebaiknya tidak perlu dilanjutkan ke musim ke-2 sama sekali. Mengapa? Setidaknya ada 2 alasan utama.

Pertama, tentunya dari sisi data rating Nielsen, berdasarkan data yang kita juga bisa lihat sendiri dari tautan tersebut, terungkap kalau perolehan rating Star Wars: The Acolyte sangat jauh lebih rendah dari proyek-proyek seri Star Wars Disney Plus lainnya.

Yang mana artinya di sini, walau tidak selalu atau tidak harus menjadi patokan, ya kurang lebihnya bisa memberikan gambaran keseluruhan atas resepsi audiens/fans terhadap seri ini yang mana adalah mengecewakan.

Agenda Woke yang Sangat Kental

 

Yang kedua adalah dikarenakan serinya yang terlalu mengedepankan agenda Woke. Alias terlalu berfokus pada sebagian besar aktor dan aktrisnya yang non kulit putih.

Penulis bukanlah sosok yang rasis sama sekali. TIDAK. Melainkan penulis dan pastinya beberapa fanboy Star Wars lain sudah merasa lelah atau bahkan muak dengan Disney yang selalu lebih mengedepankan aspek ini.

Ya memang hal tersebut tidaklah salah sama sekali. Terlebih di era sekarang ini. Tapi di saat yang sama, seperti telah dikatakan, justru fokus inilah yang pada akhirnya juga mendistraksi kefokusan audiens ke cerita yang sedang disuguhkan.

Dan ya terakhir sebagai fanboy, jujur penulis menjadi bingung sendiri akan dibawa kemanakah seri ini nantinya. Karena kalau yang penulis lihat, sejak episode pertamanya tidak diketahui secara jelas tujuan beserta gol dari Star Wars: The Acolyte.

Oke, jadi itulah tadi seklumit pembahasan sekaligus opini dari polemik keberlanjutan seri Star Wars: The Acolyte. Semoga pembahasannya bermanfaat.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network