Pemerintah Kembali Salurkan Bantuan Cadangan Beras Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Selamet Hidayat
Pendistribusian beras bagi masyarakat yang kurang mampu. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Pemerintah kembali menyalurkan bantuan cadangan beras kepada masyarakat yang kurang mampu di dua kecamatan yaitu di Kecamatan Tukdana dan Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu.

Penyaluran tersebut dilaksanakan oleh Kantor Pos Kecamatan Bangodua dan akan didistribusikan secara serentak di masing-masing desa di dua kecamatan tersebut.

Menurut Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu (KCP) Bangodua, Wawan, melalui Plh. Kantor Pos KCP Bangodua, Aryanto mengatakan, bahwa sebanyak 11.993 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan tersebut.

"Bantuan cadangan beras pemerintah tersebut dialokasikan untuk bulan Agustus 2024," terangnya kepada media, Sabtu (10/8/2024).

Menurutnya, bantuan pangan cadangan beras pemerintah di bulan Agustus tahun 2024, dibagikan selama tiga hari berturut-turut dan pembagian tersebut berjalan sesuai jadwal.

"Bantuan tersebut berupa beras dengan berat 10 kg, dan akan dibagikan ke 11.993 KPM di dua kecamatan," terangnya.

Bantuan beras ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Indonesia sebagai upaya untuk membantu dan meringankan kesulitan pangan warga yang tidak mampu.

Di tempat terpisah, Kepala cabang Bulog Kabupaten Indramayu, Ilhamsyah, mengatakan akan terus membantu program-program yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Kami juga berpesan kepada masyarakat penerima apabila mengalami kendala atau berasnya kurang layak untuk dikonsumsi bisa ditukar dan Bulog siap bantu," ujar Ilhamsyah. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network