Rudiana Tidak Hadir dalam Ritual Sumpah Pocong Mendapat Reaksi Keras dari Pengacara Toni RM

Selamet Hidayat
Pengacara Toni RM tanggapi ritual sumpah pocong yang tidak dihadiri oleh Rudiana. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Tidak hadirnya Rudiana ayah dari Eky dalam ritual sumpah pocong bersama Saka Tatal, mendapatkan reaksi keras dari pengacara Toni RM selaku pengacara dari Pegi Setiawan.

Menurut Toni RM, padahal Rudiana sendiri yang mengawali untuk melakukan sumpah pocong pada saat itu di konferensi pers beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya apakah Eki yang meninggal? Apakah benar yang meninggal adalah anaknya Pak Rudiana? Rudiana membenarkan hal tersebut bahkan berani bersumpah.

"Rudiana mengatakan bahwa benar, berani bersumpah . Bahkan berani sumpah pocong. Rudiana sendiri yang mengawali. Sehingga Saka Tatal tertantang untuk melakukan itu," ucap Toni RM saat ditemui di rumahnya, Sabtu (10/8/2024).

Kemarin, Saka Tatal sendiri melakukan sumpah pocong dihadiri ribuan orang, ini berarti Saka Tatal menunjukkan ke publik bahwa dia tidak melakukan tindak pidana. Meskipun sudah divonis bersalah. 

"Meskipun sumpah pocong itu bukan bagian dari proses hukum, tetapi karena kasus ini sudah menjadi perhatian masyarakat yang serius, makanya Saka Tatal menunjukkan kebenaran yaitu bahwa dia berani mati sekalipun kalau dia melakukan," kata Toni.

Toni mengatakan, Saka Tatal berani melakukan sumpah pocong, tetapi Rudiana tidak hadir, padahal dia yang mengawali.

Ia menambahkan, ini berarti apa yang dikatakan Rudiana bahwa yang meninggal adalah Eki anaknya, bahwa Rudiana tidak melakukan penyiksaan, dan Rudiana tidak melakukan skenario itu, dan yang menyebabkan 8 orang dipenjara, akhirnya dengan tidak hadirnya dia dalam sumpah pocong bersama Saka Tatal, masyarakat pun jadi meragukan.

"Maka kami menilainya jangan-jangan Pak Rudiana ini adalah pembohong, jangan-jangan Pak Rudiana lah yang tahu semuanya, jangan-jangan yang disidangkan adalah skenario dari Rudiana," ujar Toni RM. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network