Prediksi Ipswich Town vs Liverpool di Liga Inggris Lengkap dengan Head to Head

Noni Erviani
Ilustrasi Tim Liverpool

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Dua era baru akan dimulai di Portman Road pada Sabtu, 17 Agustus 2024, saat Ipswich Town dan Liverpool memulai kampanye Liga Inggris.

Pertandingan  Liga Inggris Ipswich Town vs Liverpool akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB.

Berikut informasi prediksi Ipswich Town vs Liverpool di Liga Inggris beserta berita tim, susunan pemain, dan head to head kedua tim.

Saat Ipswich Town bersiap untuk mengakhiri pengasingan panjang mereka dari kasta tertinggi sepak bola Inggris, Liverpool bersiap untuk pertandingan kompetitif pertama mereka di bawah arahan Arne Slot.

Sudah hampir tujuh bulan sejak Ipswich Town mengumumkan bahwa kampanye 2023-24 akan menjadi yang terakhir baginya di Anfield, dan meskipun ia pergi dengan medali juara EFL Cup di lehernya, supremasi Liga Inggris terbukti terlalu jauh.

Namun demikian, mantan bos Feyenoord, Slot - yang gagal direkrut oleh Tottenham Hotspur pada tahun 2023 - akan memandu The Reds kembali ke tanah yang dijanjikan, Liga Champions musim ini, meskipun dalam format baru, dan efek manajer baru tampaknya sudah terasa penuh di pramusim.

Meskipun memulai musim panas dengan kekalahan mengejutkan 1-0 dari Preston North End secara tertutup, Liverpool kemudian meraih empat kemenangan beruntun melawan lawan terhormat seperti Real Betis, Arsenal, Manchester United, dan Sevilla, sebelum hasil imbang tanpa gol yang rendah dengan Las Palmas di Anfield yang kosong.

Sementara Slot sudah menetapkan beberapa tolok ukur musim panas ini, hal yang sama tidak bisa dikatakan tentang para ahli transfer Liverpool, karena penggemar The Reds yang tidak sabar masih menunggu kedatangan pertama mereka di musim panas sementara tim olahraga memprioritaskan kontrak Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold.

Sebaliknya, banyak wajah baru telah datang melalui pintu Portman Road setelah promosi kedua berturut-turut Ipswich, karena runner-up Liga Satu 2022-23 hampir saja menggusur Leicester City untuk meraih gelar Championship musim lalu.

Peringkat kedua masih cukup untuk mendorong Tractor Boys kembali ke kasta tertinggi setelah 22 tahun dari penampilan terakhir mereka di Liga Premier, setelah hanya berkompetisi di divisi bawah sejak mereka terdegradasi pada musim 2001-02.

Kerja keras pelatih kepala Kieran McKenna tampaknya menarik perhatian beberapa klub besar Liga Premier, yaitu Chelsea dan Manchester United, tetapi pelatih berusia 38 tahun itu menolak kesempatan untuk naik tangga sepak bola demi menandatangani kontrak baru di Portman Road.

 

Seperti halnya lawan yang akan datang, Liverpool, persiapan pramusim Ipswich sebagian besar positif, saat McKenna memimpin tiga kemenangan 1-0 berturut-turut atas Shakhtar Donetsk, Hoffenheim, dan Nice, dengan satu-satunya noda adalah kekalahan 2-1 dari Fortuna Dusseldorf.

Sementara pertandingan musim panas Ipswich sebagian besar berakhir dengan skor rendah, 222 gol sejak McKenna memegang kendali pada Desember 2021 menempatkan mereka di urutan kedua di empat divisi teratas Inggris sejak bulan itu, hanya di belakang Manchester City dengan 239 gol.

Di sisi lain, dua pertemuan mereka dengan Liverpool di musim Liga Inggris2001-02 berakhir dengan Tractor Boys kebobolan 11 gol dalam 180 menit, mengalami kekalahan memalukan 6-0 di Portman Road.

Formasi pramusim Ipswich Town:

WLWW

Formasi pramusim Liverpool:

LWWWWD

Berita Tim

Liverpool tampaknya akan bertandang ke Ipswich dengan hanya satu masalah cedera berupa Bobby Clark (punggung), tetapi gelandang remaja itu sekarang diyakini akan segera bergabung dengan Red Bull Salzburg asuhan Pep Lijnders dalam kesepakatan senilai £10 juta.

Akibatnya, Arne Slot kemungkinan besar akan memiliki seluruh pasukannya untuk pertandingan perdana Liga Inggris, karena Andrew Robertson kembali dari cedera Euro 2024 dan bermain selama satu jam dalam hasil imbang melawan Las Palmas, jadi pemain asal Skotlandia itu seharusnya siap beraksi di sisi kiri di sini.

Salah, Van Dijk, dan Alexander-Arnold juga hampir pasti akan menjadi starter meskipun situasi kontrak mereka belum selesai, tetapi ada klaim bahwa Slot tidak terlalu tertarik pada Ibrahima Konate, yang menjadi starter dalam pertandingan persahabatan melawan Las Palmas sementara Jarell Quansah diberikan kepercayaan saat menghadapi Sevilla.

Di sisi lain, tim medis Ipswich sedang merawat beberapa pemain kembali ke kesehatan penuh seperti Harry Clarke (Achilles), George Hirst (lutut), Nathan Broadhead (paha), dan Janoi Donacien (adduktor), sementara Cameron Humphreys (tidak ditentukan) diragukan tampil.

Tidak kurang dari 11 pemain baru telah datang ke Portman Road dengan kontrak permanen musim panas ini, dan setidaknya beberapa di antaranya akan langsung masuk ke starting XI di sini, termasuk Arijanet Muric, Liam Delap, Jacob Greaves, dan mantan pemain muda Arsenal dan Chelsea, Omari Hutchinson.

Tractor Boys juga mengumumkan perekrutan permanen Sammie Szmodics dan kedatangan pinjaman Kalvin Phillips dari Manchester City pada hari Jumat, tetapi belum dapat dipastikan apakah mereka didaftarkan tepat waktu untuk akhir pekan.

 

Susunan pemain yang mungkin diturunkan Ipswich Town:

Muric; Tuanzebe, Edmundson, Greaves; Johnson, Luongo, Morsy, Davis; Hutchinson, Delap, Harness

Susunan pemain yang mungkin diturunkan Liverpool:

Alisson; Alexander-Arnold, Quansah, Van Dijk, Robertson; Szoboszlai, Gravenberch, Mac Allister; Salah, Jota, Diaz

Menurut Sportsmole, pertandingan kedua tim di Liga Inggris hari ini akan berakhir dengan skor Ipswich Town 0-2 Liverpool, kemenangan untuk tim Liverpool.***

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network