Prediksi Arsenal vs Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris Lengkap dengan Head to Head

Noni Erviani
Pertemuan Liga Inggris hari ini, Sbatu, 17 Agustus 2024 oleh Arsenal vs Wolverhampton Wanderers.

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Sepak bola Liga Inggris kembali ke Stadion Emirates pada Sabtu, 17 Agustus 2024, saat Arsenal akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers pada pekan pertama.

Kick off Arsenal vs Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB.

Berikut adalah prediksi Arsenal vs Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris besertaa berita tim, susunan pemain, dan head to head kedua tim.

Saat Arsenal memulai pencarian terbaru mereka untuk menggeser Manchester City dari tahtanya, tim asuhan Gary O'Neil memiliki aspirasi masuk 10 besar untuk musim 2024-25.

Beberapa bulan sebelum Spanyol, negara asal Mikel Arteta, meraih medali emas di turnamen sepak bola pria Olimpiade 2024, pelatih Arsenal itu sekali lagi harus puas dengan posisi kedua di Liga Premier, karena The Gunners gagal mengakhiri dua dekade rasa sakit di kasta tertinggi sejak Invincibles 2003-04.

Namun, meskipun perjuangan Arsenal untuk gelar terhenti menjelang akhir musim 2022-23, Arsenal masih memiliki peluang - meskipun sangat tipis - untuk menyalip Man City di hari terakhir, tetapi kemenangan 2-1 yang sulit melawan Everton akhirnya tidak membuahkan hasil.

Arsenal di bawah asuhan Arteta tidak diragukan lagi terus berkembang, dan hanya ada dua noda di buku catatan The Gunners selama pramusim, yaitu kekalahan adu penalti dari Manchester United - yang mereka kalahkan dalam waktu 90 menit - dan kekalahan tipis dari Liverpool.

Arsenal telah bertanding dua kali di Emirates bulan ini, mengajarkan pelajaran kepada tim Invincibles Jerman, Bayer Leverkusen, dalam kemenangan 4-1 sebelum mengalahkan Lyon 2-0 di edisi terbaru Emirates Cup, kemenangan kelima berturut-turut mereka di kandang sendiri baik dalam pertandingan kompetitif maupun non-kompetitif.

Sejak kekalahan kontroversial 3-1 dari Aston Villa pada 2013, Arsenal belum pernah memulai musim Liga Inggrispada pukul 15.00 pada hari Sabtu, tetapi sudah 45 tahun sejak The Gunners terakhir gagal mencetak gol dalam pertandingan kompetitif melawan Wolves, yang telah kebobolan dari lawan mereka dari ibu kota dalam 33 pertandingan berturut-turut.

Rekor sensasional itu tidak mengherankan mewakili rekor mencetak gol terpanjang Arsenal melawan satu lawan dan juga rekor terpanjang Wolves tanpa clean sheet melawan tim tertentu, dan para penggemar Wolves mungkin akan melakukan perjalanan ke selatan dengan lebih banyak harapan daripada ekspektasi akhir pekan ini.

Setelah hampir terjebak dalam bahaya di awal musim 2023-24, Wolves akhirnya berhasil menempatkan diri mereka sebagai tim papan tengah yang solid di bawah O'Neil dan bahkan mengancam untuk masuk 10 besar pada bulan-bulan musim semi, hanya saja rangkaian hasil yang buruk di akhir musim membuat mereka turun ke posisi ke-14.

 

Lima dari enam pertandingan terakhir Wolves di kasta tertinggi musim lalu berakhir dengan kekalahan - termasuk tiga pertandingan terakhir - tetapi mereka kembali ke tugas Liga Inggrisdengan tingkat keberhasilan 66% dari enam pertandingan persahabatan pramusim, termasuk kemenangan 3-0 yang luar biasa atas RB Leipzig.

Kemenangan telak itu diapit oleh kekalahan dari Crystal Palace (3-1) dan Rayo Vallecano (1-0), namun mereka juga telah kalah di pertandingan pembuka Liga Inggrisdalam tiga musim terakhir; kekalahan keempat akhir pekan ini akan menjadi catatan yang tidak diinginkan klub.

Berbicara tentang rangkaian yang tidak menyenangkan, Wolves akan berusaha menghindari kekalahan ketujuh berturut-turut dari The Gunners akhir pekan ini dan belum pernah menang di Emirates sejak November 2020, dalam pertandingan yang diwarnai oleh benturan kepala antara David Luiz dan Raul Jimenez yang membuat perut mual.

Formasi pramusim Arsenal:

WWLLWW

Formasi pramusim Wolverhampton Wanderers:

WWWLWL

Berita Tim

Sementara Kieran Tierney (hamstring) maupun Takehiro Tomiyasu (lutut) tidak akan siap untuk pertandingan pembuka Liga InggrisArsenal, Arteta berharap Jurrien Timber - yang mengalami cedera ACL pada akhir pekan pembuka tahun lalu - akan pulih dari masalah kaki untuk tampil, dan hal yang sama berlaku untuk korban cedera pinggul Fabio Vieira.

Pemain asal Belanda itu adalah salah satu dari beberapa pilihan bek kiri bagi pelatih The Gunners, yang juga termasuk Riccardo Calafiori yang diperkirakan akan melakukan debutnya di Liga Premier, tetapi Oleksandr Zinchenko tampil mengesankan di pramusim dan kemungkinan akan diberi kesempatan sejak awal.

Pertandingan hari Sabtu juga akan menjadi pertandingan kompetitif pertama David Raya sejak kepindahannya secara permanen dari Brentford, sementara Thomas Partey kemungkinan akan diberi kesempatan di posisi nomor enam saat Arsenal terus bekerja untuk mendatangkan Mikel Merino dari Real Sociedad.

Arteta dan O'Neil bisa saling memahami ketika berbicara tentang bek sayap yang tidak tersedia, karena kartu merah Nelson Semedo di pertandingan terakhir musim lalu - kekalahan 2-0 dari Liverpool - berarti bahwa mantan pemain Barcelona itu diskors untuk tiga pertandingan pertama musim baru.

Dengan Semedo diskors, Matt Doherty dan rekrutan baru Pedro Lima akan bersaing untuk memulai di Emirates, di mana O'Neil mengharapkan semua Matheus Cunha (hamstring), Daniel Podence (betis), Mario Lemina (paha) dan Jorgen Strand Larsen (selangkangan) tersedia meskipun mereka mengalami cedera ringan.

 

Namun, Leon Chiwone (pergelangan kaki) masih absen, sementara pemain sayap remaja Enso Gonzalez mengalami cedera ACL yang mengerikan saat bermain untuk Paraguay di Olimpiade dan sedang menjalani periode pemulihan yang panjang, bergabung dengan striker yang tidak beruntung, Sasa Kalajdzic, di klub cedera ligamen krusial.

Kemungkinan susunan pemain Arsenal:

Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Partey, Rice; Saka, Havertz, Martinelli

Kemungkinan susunan pemain Wolverhampton Wanderers:

Sa; Doherty, Mosquera, Toti, Ait-Nouri; Sarabia, Lemina, Gomes, Podence; Cunha, Hwang

 

Menurut perdiksi Sportsmole, pertandingan kedua tim di Liga Inggris hari ini akan berkahir dengan skor Arsenal 2-0 Wolverhampton Wanderers, kemenangan untuk tim Arsenal.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network