Prediksi Chelsea vs Manchester City di Liga Inggris Lengkap dengan Head to Head

Noni Erviani
Pertemuan Chelsea dan Manchester City di Liga Inggris akan berlangsung pada Minggu, 18 Agustus 2024.

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id  - Manchester City memulai untuk meraih gelar Liga Inggris kelima berturut-turut pada Minggu, 18 Agustus 2024, saat mereka bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea dalam pertandingan pembuka musim 2024-25.

Chelsea vs Manchester City akan bertemua di lapangan Liga Inggris pada pukul 22.30 WIB.

Berikut ulasan prediksi Chelsea vs Manchester City di Liga Inggris lengkap dengan berita tim, susunan pemain, dan head to head kedua tim.

Chelsea vs. Manchester City bertemu hanya 15 hari setelah pertemuan pra-musim mereka di Amerika Serikat, di mana Citizens meraih kemenangan 4-2 berkat hat-trick dari Erling Haaland, pemenang Sepatu Emas musim lalu.

Menempati peringkat keenam musim lalu dan berhasil kembali ke kompetisi UEFA, berkat kebangkitan terlambat dengan lima kemenangan dari lima pertandingan Liga Inggris di bulan Mei, tidak cukup untuk membuat Mauricio Pochettino bertahan di Stamford Bridge.

Keputusan bersama diambil untuk mengakhiri masa jabatannya setelah hanya 10 bulan sebagai pelatih Blues, dengan Enzo Maresca menjadi pelatih tetap keempat klub sejak akuisisi Todd Boehly dan Clearlake Capital pada Mei 2022.

Fokus sepenuhnya pada tugas kepelatihan sementara hierarki Chelsea terus melakukan pendekatan belanja besar-besaran - merekrut 10 pemain sejauh ini dengan biaya lebih dari £150 juta - Maresca berharap untuk memulai masa jabatannya dengan awal yang positif setelah program pra-musim yang menantang namun eksperimen.

Maresca, yang memenangkan gelar Championship dengan Leicester City musim lalu, membawa Chelsea meraih hanya satu kemenangan dari enam pertandingan persahabatan selama musim panas, dengan kekalahan berat mereka melawan Man City diikuti oleh kekalahan 2-1 melawan Real Madrid dan hasil imbang 1-1 melawan Inter Milan di kandang akhir pekan lalu.

Pembuka Liga Inggris pada hari Minggu ini adalah ujian berat bagi Maresca, mantan asisten Man City di bawah Pep Guardiola yang memimpin Chelsea dalam mencari akhir dari rentetan enam pertandingan tanpa kemenangan melawan Citizens. Namun, Blues telah mengumpulkan lebih banyak poin (67) daripada klub Liga Inggris lainnya dari pertandingan pembuka musim baru.

Seperti yang telah terjadi selama beberapa tahun terakhir, Man City tetap menjadi tim yang harus dikalahkan di Liga Inggris setelah mereka merayakan kemenangan gelar keempat berturut-turut yang merupakan rekor pada 2023-24 dan kemenangan keenam di tujuh musim top-flight, mengalahkan persaingan ketat dari Arsenal untuk finis dua poin di puncak klasemen.

Citizens mengumpulkan 91 poin dan kalah hanya tiga kali dalam 38 pertandingan musim yang sangat mengesankan lainnya untuk memperpanjang periode dominasi mereka yang tak terbendung di puncak sepakbola Inggris. Gelar Liga Inggris ketujuh dalam delapan musim kini menjadi target mereka menjelang apa yang bisa menjadi tahun kesembilan dan terakhir Guardiola sebagai pelatih di Etihad Stadium.

Mirip dengan Chelsea, Man City juga tidak sepenuhnya tampil pada performa terbaik mereka selama pra-musim, meskipun mereka tidak diperkuat beberapa bintang senior selama tur mereka di AS. Kekalahan dari Celtic dan AC Milan diikuti oleh hasil imbang 2-2 dan kekalahan penalti melawan Barcelona, sebelum mereka meraih kemenangan dalam thriller enam gol melawan Chelsea.

Guardiola memasuki pertandingan hari Minggu dengan semangat yang baik setelah memenangkan trofi ke-18 sebagai manajer Man City akhir pekan lalu, dengan timnya mengalahkan rival Manchester United dalam adu penalti untuk meraih Community Shield, setelah hasil imbang 1-1 dalam waktu normal di Stadion Wembley.

Man City belum kalah dalam empat kunjungan terakhir mereka ke Stamford Bridge, sementara mereka telah memenangkan pertandingan pembuka Liga Inggris mereka dalam 12 dari 13 musim terakhir, kecuali kekalahan 1-0 melawan Tottenham Hotspur di London Utara tiga musim lalu.

Form Pra-Musim Chelsea:
DLWLLD

Form Pra-Musim Manchester City:
LLLWW

Berita Tim

Kapten Chelsea, Reece James, yang sedang menjalani pemulihan dari cedera hamstring dan sedang diskors setelah dikartu merah dalam pertandingan terakhir musim lalu, adalah satu-satunya pemain yang dipastikan absen untuk pertandingan hari Minggu.

Sementara itu, untuk Man City, Oscar Bobb dipastikan absen selama tiga hingga empat bulan dengan patah fibula, sementara Citizens juga harus menghadapi ketidakhadiran gelandang bintang Rodri, yang terpaksa keluar karena cedera hamstring dalam final Euro 2024 dan belum berlatih bersama Man City setelah libur musim panas yang panjang.

Susunan Pemain Kemungkinan Chelsea:
Sanchez; Gusto, W. Fofana, Colwill, Cucurella; Fernandez, Lavia, Caicedo; Neto, Nkunku, Palmer

Susunan Pemain Kemungkinan Manchester City:
Ederson; Lewis, Akanji, Dias, Gvardiol; Bernardo, Kovacic; Savinho, De Bruyne, Doku; Haaland

Menurut prediksi Sportsmole, pertandingan kedua tim di Liga Inggris akan berakhir dengan skor Chelsea 1-3 Manchester City.***

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network