Prediksi Dynamo Kiev vs Red Bull Salzburg di Liga Champions, Kick Off Hari Kamis, 22 Agustus 2024

Noni Erviani
Noah Okafor, Striker MilikRed Bull Salzburg

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Menuju dua pertandingan terakhir menuju fase grup, Dynamo Kiev dan Red Bull Salzburg akan bertemu untuk leg pertama playoff Liga Champions pada Kamis malam.

Dynamo Kiev vs Red Bull Salzburg di Liga Champions akan bertanding pada pukul 02.00 WIB.

Berikut ulasan tentang prediksi Dynamo Kiev vs Red Bull Salzburg di Liga Champions lengkap dengan berita tim, susunan pemain, dan head to head.

Dynamo telah mengalahkan Partizan Belgrade dan Rangers untuk mencapai tahap akhir ini, sementara Salzburg berhasil mengatasi Twente untuk melanjutkan dari putaran kualifikasi ketiga.

Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama di Polandia, Dynamo memanfaatkan kartu merah yang diterima pemain tuan rumah di Glasgow minggu lalu, untuk meraih tempat berharga di playoff.

Ketika winger Rangers, Jefte, diusir keluar lapangan pada babak kedua, tim Ukraina ini berhasil mencetak dua gol dalam dua menit dan mengamankan kemenangan agregat 3-1, dengan Oleksandr Pikhalyonok dan Nazar Voloshyn mencetak gol-gol penentu.

Tim asuhan Oleksandr Shovkovskyi, yang finish hanya dua poin di belakang juara Shakhtar Donetsk di balapan gelar musim lalu, memulai kualifikasi Liga Champions dengan kemenangan telak atas Partizan Belgrade.

Ditambah dengan dua kemenangan dari dua pertandingan di liga, Dynamo masih belum terkalahkan musim ini, dan mereka kini berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan selama 12 pertandingan di kandang; namun, 'kandang' kali ini berada di kota Polandia, Lublin, karena perang yang sedang berlangsung di Ukraina.

Upaya terakhir Dynamo untuk lolos ke kompetisi klub top Eropa berakhir dengan kekalahan 5-0 di playoff melawan Benfica dua tahun lalu, dan setelah gagal mencapai Liga Konferensi Europa musim lalu, mereka semakin bertekad untuk kembali ke level yang lebih tinggi.

Sementara lawan mereka menang 3-1 atas Karpaty Lviv akhir pekan lalu, Salzburg mengalahkan LASK di Bundesliga Austria, mempertahankan awal musim liga yang sempurna.

Pelatih baru Pep Lijnders telah menikmati awal yang sangat baik dalam karier manajerialnya setelah meninggalkan Liverpool, setelah periode singkat di NEC Nijmegen beberapa musim lalu.

Skuadnya merasa memiliki sesuatu untuk dibuktikan di musim 2024-25, karena setelah satu dekade dominasi mereka akhirnya gagal memenangkan gelar domestik musim lalu, kalah dari Sturm Graz pada hari terakhir.

Lijnders dipekerjakan untuk menggantikan Gerhard Struber, dan setelah mengamankan kemajuan di Piala Austria dan memenangkan dua pertandingan liga, Die Roten Bullen dengan susah payah lolos dari pertandingan kualifikasi Liga Champions mereka yang pertama.

Setelah meraih kemenangan 2-1 di leg pertama di kandang, mereka bermain imbang 3-3 di away melawan Twente minggu lalu, ketika Maurits Kjaergaard, Dorgeles Nene, dan Moussa Yeo mencetak gol - meski kebobolan dua gol telat, mereka masih berhasil lolos.

Sebagai regular Liga Champions selama dekade terakhir, Salzburg terdepak di fase grup tahun lalu - finis di posisi keempat di belakang Real Sociedad, Benfica, dan Inter Milan - dan mereka kini bertekad untuk membuat penampilan lain saat UEFA memperkenalkan format baru.

Form Liga Champions Dynamo Kiev:

WWDW

Form Dynamo Kiev (semua kompetisi):

WWDWWW

Form Liga Champions Red Bull Salzburg:

WD

Form Red Bull Salzburg (semua kompetisi):

WWWWDW

Berita Tim

Dynamo kemungkinan akan menurunkan XI yang mirip dengan yang dimainkan melawan Rangers di leg kedua minggu lalu, meskipun Oleksandr Pikhalyonok adalah kandidat kuat untuk masuk ke dalam susunan pemain.

Sementara itu, Karim Konate dari Salzburg - yang mencetak 20 gol liga musim lalu - masih absen karena cedera lutut; pemain Pantai Gading ini bergabung dengan Fernando, Takumu Kawamura, dan Dijon Kameri di ruang perawatan.

Susunan Pemain Kemungkinan Dynamo Kiev:

Bushchan; Karavaev, Popov, Mykhavko, Vivcharenko; Brazhko, Shaparenko; Yarmolenko, Buyalskyi, Kabayev; Vanat

Susunan Pemain Kemungkinan Red Bull Salzburg:

Blaswich; Dedic, Baidoo, Piatkowski, Terzic; Bidstrup, Gourna-Douath, Kjaergaard; Gloukh, Yeo, Nene

Menurut  prediksi Sportsmole, pertemuan kedua tim di Liga Champions akan berakhir dengan skor imbang: Dynamo Kiev 2-2 Red Bull Salzburg.***

 

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network