Prediksi Portugal vs Kroasia di Nations League, Kick Off Hari Jumat, 6 September 2024

Noni Erviani
Portugal vs Kroasia akan bertemu di Estadio da Luz, setelah berbagi 10 gol dalam dua pertandingan ketika mereka terakhir bertemu di kompetisi ini empat tahun lalu.

iNewsIndramayu - Favorit untuk menempati dua posisi teratas di Grup 1 Liga A, Portugal dan Kroasia memulai kampanye terbaru mereka di UEFA Nations League pada Jumat pukul 01.45 WIB.

Portugal vs Kroasia akan bertemu di Estadio da Luz, setelah berbagi 10 gol dalam dua pertandingan ketika mereka terakhir bertemu di kompetisi ini empat tahun lalu.

Berikut prediksi Portugal vs Kroasia di Nations League lengkap dengan berita tim, susunan pemain, dan head to head.

Setelah penampilan yang penuh kejadian tetapi pada akhirnya sia-sia di Euro 2024, Portugal harus kembali membangun setelah kekecewaan perempat final lainnya, setelah juga mengalami kekalahan di delapan besar pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kekalahan dalam adu penalti melawan Prancis mengirim Selecao pulang musim panas ini, yang sebagian besar akan dikenang sebagai momen terakhir Pepe dan air mata yang tak tertahankan dari Cristiano Ronaldo.

Sementara bek berusia 41 tahun itu memutuskan untuk menggantung sepatu, Ronaldo ingin terus mewakili negaranya, dan pelatih kepala Roberto Martinez kembali memanggil bintang Al-Nassr tersebut untuk pertandingan Nations League bulan ini.

Portugal pada akhirnya akan berusaha untuk memenangkan turnamen yang mereka menangkan pada 2019, setelah gagal mencapai final dengan finis di posisi kedua setelah rival grup Spanyol terakhir kali.

Tetangga Iberia mereka kemudian memenangkan trofi sebelum meraih lebih banyak kesuksesan di Euro, sehingga Martinez akan berada di bawah tekanan yang lebih besar untuk bersaing meraih penghargaan - terutama mengingat banyaknya talenta yang tersedia baginya.

Tidak diragukan lagi, mantan bos Belgia itu harus menargetkan poin maksimal dari dua pertandingan kandang - Skotlandia akan tiba di Lisbon pada hari Minggu - meskipun finis kedua di Grup 1 pun sudah cukup untuk mencapai perempat final.

Sekarang UEFA telah memutuskan untuk memperluas Nations League dengan menambahkan babak knockout, posisi dua teratas juga akan cukup bagi Kroasia untuk lolos: Polandia dan Skotlandia memulai sebagai pihak luar untuk maju.

Namun, setelah kekecewaan di Euro pada musim panas ini, para pengunjung Kamis ini akan ingin menghindari rasa puas diri, saat mereka memulai pencarian mereka untuk melangkah lebih jauh daripada di 2023, ketika mereka dikalahkan oleh Spanyol di final.

Di tengah sejarah terbaru dari kekalahan tipis, Kroasia secara tak terduga terjatuh di rintangan pertama di Jerman: kebobolan gol telat dari Italia di pertandingan ketiga mereka membuat mereka tanpa kemenangan di 'Grup Neraka' dan memastikan mereka tersingkir.

Tidak ada kepanikan yang terjadi, dan kepercayaan telah diberikan kepada pelatih kepala yang telah lama menjabat Zlatko Dalic; lebih jauh lagi, Luka Modric meniru mantan rekan setimnya di Real Madrid, Ronaldo, dengan memperpanjang karir internasionalnya lebih jauh.

 

Sementara mencapai Piala Dunia 2026 akan menjadi target utama jangka menengah Kroasia, prospek akhirnya meraih trofi seharusnya menawarkan motivasi yang cukup untuk tampil maksimal di Nations League musim ini.

Performa Portugal (semua kompetisi):

M-M-M-K-M-K

Performa Kroasia (semua kompetisi):

M-M-M-K-S-S

Berita Tim

Roberto Martinez telah menyegarkan skuad Portugal-nya, memilih pemain muda Geovany Quenda, Renato Veiga, dan Tiago Santos untuk pertama kalinya dan mencoret Joao Cancelo, Danilo Pereira, dan Francisco Conceicao.

Sementara tuan rumah kehilangan Pepe, Kroasia kini akan tanpa pemain senior Domagoj Vida dan Marcelo Brozovic, yang terakhir pensiun dari tugas internasional dengan 99 caps. Pemain veteran lainnya, Ivan Perisic, masih terpilih meskipun tidak memiliki klub setelah meninggalkan Hajduk Split.

Perkiraan susunan pemain Portugal: Costa; Dalot, Dias, A. Silva, Mendes; Palhinha, Vitinha; B. Silva, Fernandes, Leao; Ronaldo

Perkiraan susunan pemain Kroasia: Livakovic; Pongracic, Sutalo, Gvardiol, Sosa; Modric, L. Sucic, Kovacic; Pasalic, Kramaric, Ivanusec

Menurut Sportsmole, pertandingan kedua tim di Nations League akan berakhir dengan skor: Portugal 2-1 Kroasia.***

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network