Peringati HUT Pertamedika IHC ke-27, RS Pertamina Balongan Gelar MCU Gratis dan Penanaman Pohon

Dindin Ahmad S
HUT  PT Pertamina Bina Medika IHC (Pertamedika IHC) yang ke-27, Rumah Sakit Pertamina Balongan menggelar cek kesehatan (MCU) gratis. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  PT Pertamina Bina Medika IHC (Pertamedika IHC) yang ke-27, Rumah Sakit (RS) Pertamina Balongan menggelar cek kesehatan (MCU) gratis kepada 27 peserta yang terdiri dari guru, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Badan Usaha (BUMN), dan Teman “Istimewa” sebagai mitra CSR Pertamina RU VI Balongan. 

Direktur RS Pertamina Balongan, dr. Sapta Yudha Oka, menyampaikan bahwa dengan adanya MCU gratis, diharapkan peserta dapat lebih menyadari kondisi kesehatannya, mengambil langkah pencegahan yang diperlukan, dan dapat lebih produktif dalam menjalankan peran serta tanggung jawab mereka sehari-hari.

“Harapannya dengan pemberian fasilitas MCU gratis kepada guru, UMKM, dan mitra binaan CSR RU VI bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan mereka, serta dapat membantu mereka menjaga kesehatannya agar dapat terus berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” ungkap dr. Sapta, Senin (21/10/2024).

Ada yang spesial dari kegiatan ini, tujuh dari total 27 peserta MCU berasal dari UMKM Kopi Teman “Istimewa” yang merupakan penyandang disabilitas tuna rungu. UMKM ini merupakan mitra CSR Pertamina RU VI Balongan yang memberdayakan penyandang disabilitas tuna rungu. Mereka dibina dan dididik untuk dapat berkarya dan memiliki penghasilan dengan menjadi barista dinkedai kopi "Teman Istimewa".

Pendamping UMKM Kopi Teman Istimewa, Sespri Maulana, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada RS Pertamina Balongan yang sudah memberikan MCU gratis untuk teman-teman “istimewa” yang ia dampingi. Tak lupa ia juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pertamedika IHC.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network