get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Garut Meninggal Usai Mencoblos di TPS

Respons Ganjar Pranowo Diusulkan Berpasangan Bersama Anies di Pilpres 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:41 WIB
header img
Ganjar Pranowo di sela menghadiri sekolah partai di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (16/6/2022). (Feldy Utama).

SOLO, iNewsIndramayu.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara atas usulan yang muncul agar dirinya berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Sebelunlmnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan usulan agar Ganjar dan Anies berpasangan.

"Yo aku duet karo bojoku (Ya saya duet dengan istri saya)," ungkap Ganjar dengan santai.

Pihaknya masih enggan menanggapi wacana duet pemersatu bangsa yang diusulkan tersebut. Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo memilih menyerahkan semua keputusan terkait pencapresan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Siapa yang mengusulkan (duet pemersatu bangsa)? Tanya sana. Kalau saya tetap tegak lurus dengan ketua umum. Cocok atau nggak ya ketua umum," ujarnya.

Hadi menyebut bahwa tidak ada orang lain kecuali ketua umum, yang bisa memutuskan dan mencalonkan presiden dan wakil presiden. Bahkan ketika ditanya soal usulan duet pemersatu bangsa Ganjar dan Anies, ia tidak banyak berkomentar.

"Tanya yang menyampaikan to, yang men-declare ditanya. Kan yang mendeclare punya alasan. Aku nggak tahu alasannya apa. Saya sebagai rakyat nggak berani ngomong kayak gitu," katanya.

Sebelumnya, usulan Surya Paloh agar Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan berpasangan di Pilpres 2024 sempat menggegerkan publik. Apalagi hal itu juga telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut