Logo Network
Network

Kisah Penari Indramayu yang Ikut Jambore Nasional XI

Tomi Indra
.
Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:47 WIB
Kisah Penari Indramayu yang Ikut Jambore Nasional XI
Syafika Mutiara Azzahra, pelajar asal SMPN 1 Balongan Indramayu, mengikuti jambore nasional XI di Cibubur Jakarta Timur pada 12 - 21 Agustus 2022. (Tomi Indra)

INDRAMAYU, INewsindramayu.id - Bagi Syafika Mutiara Azzahra, pelajar asal SMPN 1 Balongan Indramayu, mengikuti jambore nasional XI di Cibubur Jakarta Timur pada 12 - 21 Agustus 2022 akan menjadi pengalaman menarik baginya sebagai anggota pramuka.

"Alhamdululillah bisa terpilih masuk kontingen Indramayu di jambore nasional XI. Semoga di kegiatan jambore nasional bisa menambah pengalaman sebagai seorang pramuka," kata gadis kelahiran Kabupaten Indramayu,29 Januari 2009 lalu ini.

Putri pertama dari pasangan Asep Syaefudin dan Nika Indragini juga mengaku akan memperkenalkan Kabupaten Indramayu melalui momen Jambore nasional tersebut. Apalagi, Syafika juga memiliki keahlian menari topeng. "Kalau ada kesempatan untuk menari topeng di Jambore nasional, saya akan tampilkan yang terbaik untuk Indramayu," kata Syafika anggota Pramuka dari Kwaran Balongan ini.
Ia juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dari Ketua Kwaran Balongan, Ranadi, S.Pd dan senior-senior di kwaran Balongan.
Sementara itu, Asep Syaefudin orang tua Syafika mendukung penuh putrinya yang akan mengikuti jambore nasional XI. "Semoga bisa menjadi ajang untuk menjadi seorang pramuka yang tangguh, berdisplin dan penuh tanggung jawab dan mengharumkan nama daerah di ajang Jambore nasional," kata dia. Kontingen Indramayu sendiri telah dilepas oleh Bupati Indramayu, Hj. Nina Agutstina, S.H, M.H, C.R.A beberapa hari lalu. ***

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini