get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

PNS Purna Tugas di Indramayu Menerima Dana Kadeudeuh

Kamis, 08 Desember 2022 | 08:19 WIB
header img
Bupati Indramayu Nina Agustina (tengah), Ketua KORPRI, Aep Surahman (kiri), Plt.Kepala BKPSDM, Ari Risdianto foto bersama dengan perwakilan PNS penerima tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dan perwakilan PNS penerima kadeudeuh yang memasuki masa purna tugas. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mendapatkan bantuan dana purna tugas atau kadeudeuh. Penyerahan bantuan dana kadeudeuh bagi anggota KORPRI yang sudah memasuki masa pensiun ini disatukan dengan penyerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya di salasatu hotel di Indramayu, Rabu (07/12/2022).

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina dalam kata sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih kepada anggota KORPRI yang memasuki purna tugas. Dengan purna tugas sebagai PNS sambungnya, secara administrasi bapak ibu telah selesai mengemban amanah dengan hormat.

“Masa purna tugas merupakan sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh PNS, karena mempunyai waktu lebih lama berkumpul dengan keluarga. saya berharap, meskipun saudara-saudara sudah purna tugas, harus tetap menjaga silaturahmi dengan sesama anggota KORPRI dan PNS lainnya. sebab, sumbangsih pemikiran dari para purna tugas terhadap perkembangan pembangunan daerah tetap kami butuhkan untuk kemajuan Kabupaten Indramayu,” ucapnya.

Dikatakan, ketika anggota KORPRI memasuki purna tugas, maka akan mendapat dana bantuan purna tugas (kadeudeuh) yang bersumber dari iuran anggota KORPRI. oleh sebab itu, manfaatkan dana ini dengan baik.

Sementara itu, Ketua KORPRI Kabupaten Indramayu, Aep Surahman mengatakan jumlah PNS yang purna tugas dan mendapatkan dana kadeudeuh sebanyak 94 orang. Mereka kata dia masing-masing mendapatkan Rp.15 Juta.

Pria yang akrab disapa Aep ini mengaku berkat dukungan Bupati Nina Agustina acara penyerahan dana kadeudeuh bagi PNS yang purna tugas bisa terselenggara dan diserahkan langsung secara tunai.

Aep tidak menampik mereka yang mendapatkan dana kadeudeuh itu ada yang sudah purna tugas selama dua tahun. Namun demikian kedepan akan terus diperbaiki dan diharapkan dana kadeudeuh bisa diberikan secepatnya. Misalnya dalam satu tahun bisa 2 kali atau 4 kali.

“Jadi setelah ada yang pensiun langsung diberikan. Uang kadeudeuh adalah uang iuran mereka tiap bulan.  Semoga bantuan dana kadeudeuh bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Indramayu ini usai penyerahan secara simbolis dana kadeudeuh.

Aep Surahman juga mengucapkan terima kasih kepada PNS purna tugas yang telah mendarma bhaktikan tenaga dan pikirannya selama menjadi PNS dan anggota KORPRI di Kabupaten Indramayu.

“KORPRI melayani, bersinergi, berkontribusi untuk negeri,” tutupnya.

Salasatu PNS yang memasuki masa purna tugas, Sapna Mulyana mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina dan KORPRI yang telah menyerahkan dana kadeudeuh kepada pihaknya.  

Mantan Kasi PTK PAUD, Disdikbud Indramayu ini mengaku enjoy meski dirinya sudah pensiun.

“Saya menikmati masa purna tugas dengan mengisi kesibukan seperti mengantar anak ke sekolah, olahraga dan aktifitas lainnya di rumah,” kata Nana sapaan akrabnya. (safaro)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut