Logo Network
Network

Dua Pengacara Indramayu Bergabung ke Gerindra

safaro
.
Minggu, 30 Januari 2022 | 23:08 WIB
Dua Pengacara Indramayu  Bergabung ke Gerindra
Praktisi hukum dari LBH Petanan, Hery Reang dan H. Saprudin bersilaturahmi ke Sekretariat DPC Gerindra Indramayu. Mereka diterima Ketua, H. Kasan Basari. Keduanya menyatakan mencalonkan sebagai bacaleg dapil Indramayu VI dan dapil I. (safaro)

Indramayu,

Imbas naiknya elektabilitas Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), DPC Gerindra Indramayu banyak didatangi tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang diantaranya dua pengacara Indramayu, Hery Reang dan H. Saprudin. Mereka menyatakan diri bergabung dan mencalonkan sebagai bakal calon legislative (bacaleg) dari daerah pemilihan (dapil) Indramayu VI dan dapil I.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, H. Kasan Basari tidak menampik partai yang dipimpinnya banyak didatangi para tokoh. Mereka kata dia menyatakan diri bergabung untuk menjadi bacaleg  di DPRD kabupaten dari masing-masing daerah pemilihan (dapil).

“Wilayah Kabupaten Indramayu terbagi menjadi enam dapil. Dari masing-masing dapil itu sudah banyak yang menyatakan kesiapannya menjadi bacaleg,” kata Anggota DPRD Prov. Jabar ini.

Dengan banyaknya tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang yang bergabung ke Gerindra, sambungnya, diharapkan bisa mendongkrak perolehan kursi di DPRD Indramayu dari enam kursi yang ada menjadi sebanyak-banyaknya.   

“Sejak saat ini, kami sudah membuka diri bagi putra-putri terbaik daerah yang berminat bergabung ke Gerindra,” beber dia di Sekretarian DPC Gerindra Indramayu.

Sementara itu, H. Saprudin  membenarkan kedatangannya ke Gerindra selain bersilaturahmi dengan jajaran pengurus juga menyatakan diri siap mencalonkan sebagai bacaleg dari dapil Indramayu I.

Ia mengaku kedatangannya ke Gerindra diantar rekan seprofesinya dari LBH Petanan Indramayu, Hery Reang yang sudah lebih dulu bergabung. 

“Dengan niat yang tulus saya menyatakan diri bergabung ke Gerindra Indramayu. Saya juga siap mencalonkan  sebagai bakal calon legislative DPRD Indramayu pada 2024 mendatang,” sebutnya.

Hery Reang membenarkan dirinya sudah lebih dulu bergabung ke Gerindra. Ia akan menjadi bacaleg dari dapil Indramayu VI.

Ia tidak menampik, H. Saprudin merupakan rekan seprofesinya sebagai pengacara dan kompak menangani berbagai kasus hingga putusan inkrah.

“Kami sepakat dan mencalonkan sebagai bacaleg DPRD Indramayu menggunakan kendaraan Partai Gerindra,” tambahnya.

Diketahui, pada Pilkada Indramayu 2020, Gerindra merupakan salasatu partai pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Hj. Nina Agustina dan Lucky Hakim. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.