get app
inews
Aa Read Next : Dukung Ganjar-Mahfud, Ahok Mantap Mundur dari Jabatan Komisaris Utama Pertamina

Nelayan Indramayu Keluhkan soal Bajak Laut saat Berlayar, Ganjar: Kita Sikat

Sabtu, 23 Desember 2023 | 17:14 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo menyerap aspirasi para nelayan di Indramayu, Jabar, salah satunya soal keberadaan bajak laut. (Foto: Selamet H)

INDRAMAYU,iNewsIndramayu.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan kampanye Politik di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Ganjar Pranowo menyapa ribuan pendukung di Tempat Pelelangan ikan (TPI) Karangsong, Indramayu, Sabtu (23/12).
Bertajuk Ganjar Pranowo menyapa,
mantan Gubernur Jawa Tengah itu mendengarkan keluh kesah para nelayan. Salah satu keluhan dari para nelayan, yakni adanya bajak laut saat nelayan tengah mencari ikan di tengah laut.
Ganjar mengungkapkan, harus ada penegakan hukum untuk para bajak laut yang meresahkan nelayan saat mencari ikan.
"Yang menarik, kejujuran mereka tentang bajak laut, saat saya tanya petugas, bukan, mereka preman yang mengamankan kita (nelayan). Inilah tugas dari Kementerian Kelautan dari Angkatan Laut, bisa membantu nelayan kita seandainya menemukan seperti itu harus ada penegakan hukum," ungkap Ganjar Pranowo usai bertemu dengan para nelayan.
Dia menegaskan, bajak laut itu termasuk ke dalam pungli. Kasus itu akan dibahas, agar para bajak laut tidak lagi berkeliaran di tengah lautan Indonesia.
"Itu termasuk pungli itu yang masuk kehitungan kita. Kita sikat ya," tegasnya.
Selain bajak laut, Ganjar menambahkan, masih banyaknya keluhan dari para nelayan terkait dengan perizinan hingga modal usaha.
"Potensinya bagus sekali ya, satu dari sisi pendangkalan, dua dari sisi surat kapal yang mereka rasa imigrasi cukup lama. Kalau bbm yang kapal besar gak masalah, cuman kapal kecilnya yang bermasalah, terus modal usaha, ini yang akan kita coba selesaikan masalah mereka," pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut