get app
inews
Aa Read Next : BAHER Siap Bawa Perubahan untuk Indramayu, Fokus Pengembangan Perekonomian Masyarakat

Miliki Rekam Jejak Gemilang, Firman Setiawan Resmi Dilantik sebagai Kajari TTU

Jum'at, 21 Juni 2024 | 12:28 WIB
header img
Pelantikan Kajari TTU, Firman Setiawan. Foto: Kejati NTT

NTT, iNewsIndramayu.id– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Zet Tadung Allo, SH, MH, secara resmi melantik Firman Setiawan, SH, MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Timor Tengah Utara (TTU) pada Kamis (20/6). Acara pelantikan berlangsung di Aula Lopo Sasando Kejati NTT dan dihadiri oleh Wakajati NTT, N. Rahmat R, SH, MH, para pejabat utama Kejati NTT, serta para Kajari se-provinsi NTT.

Firman Setiawan menggantikan posisi Doktor Roberth Jimmy Lambila, SH, MH yang dipromosikan menjadi Kajari Karanganyar. 

Firman Setiawan diketahui memiliki rekam jejak panjang dan berprestasi di kejaksaan. Mengawali karier sebagai staf tata usaha Bidang Tindak Pidana Umum di Kejari Sambas pada tahun 2006, ia kemudian menjadi staf Tata Usaha di Kejari Kuningan pada tahun 2008. 

Kariernya terus menanjak dengan berbagai posisi penting, termasuk jaksa fungsional di Kejari Gorontalo, Kasubag Pembinaan di Kejari Tilamuta pada tahun 2011, dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di Kejari Kuningan pada tahun 2012. 

"Setiap posisi memberikan tantangan dan pelajaran berharga," ujar Firman.

Pada tahun 2018, Firman menjabat sebagai Kasi Datun di Kejari Kota Bandung, kemudian menjadi Pemeriksa Keuangan, Perlengkapan, dan Proyek Pembangunan di Kejati Jawa Barat pada tahun 2020, dan Koordinator di Kejati Kalimantan Tengah pada tahun 2022. 

"Saya siap mengemban amanah sebagai Kajari TTU dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tegas Firman.

Di Kejaksaan Negeri Indramayu, Firman saat menjabat sebagai kasi pidana khusus (Pidsus(, juga mengungkap sejumlah kasus tindak pidana korupsi. Saat menjabat sebagai Kajari TTU, ia berencana melaksanakan program pencegahan dan edukasi tentang tindak pidana.

"Saya akan fokus pada program pencegahan dan edukasi agar masyarakat lebih memahami dan menghindari tindak pidana," jelasnya.

Pelantikan ini menunjukkan komitmen Kejaksaan Tinggi NTT dalam memperkuat lembaga kejaksaan dengan menempatkan pejabat berkompeten dan berintegritas tinggi. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut