get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan 99 Program Prioritas Bupati Indramayu, Dispara Bakal Kembangkan Wisata Alam Ciwado

Bupati Indramayu Terima Anugerah 'Universal Health Coverage' atas Capaian Kepesertaan BPJS Kesehatan

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 10:00 WIB
header img
Bupati Indramayu, Nina Agustina, terima Anugerah 'Universal Health Coverage'. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Bupati Indramayu, Nina Agustina, menerima Anugerah 'Universal Health Coverage' (UHC) atas capaian kepesertaan masyarakat Indramayu pada BPJS Kesehatan yang mencapai 99,9 persen.

Anugerah UHC diserahkan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, dan President of International Social Security Association, Muhammed Azman di TMII, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2024).

Wapres RI Ma'ruf Amin mengatakan, UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

"Sejak tahun 2004, pemerintah telah berupaya untuk membentuk suatu sistem jaminan kesehatan yang mencakup seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu usaha yang ditempuh adalah dengan menggalakan program JKN yang dikelola oleh BPJS," ujar Ma'ruf Amin.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut