get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan 99 Program Prioritas Bupati Indramayu, Dispara Bakal Kembangkan Wisata Alam Ciwado

Bupati Indramayu Terima Anugerah 'Universal Health Coverage' atas Capaian Kepesertaan BPJS Kesehatan

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 10:00 WIB
header img
Bupati Indramayu, Nina Agustina, terima Anugerah 'Universal Health Coverage'. (Foto: Istimewa)

Pada kesempatan itu, Wapres RI juga menekankan kepada pemerintah daerah untuk memaksimalkan kepesertaan mencapai 100 persen. Kemudian gunakan pendekatan yang lebih efektif dan solutif bagi masyarakat yang belum membayar kewajiban iurannya, dan memastikan adanya monitoring dan evaluasi secara berkelanjutan terhadap kualitas pelayanan.

Sementara Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan, kesehatan merupakan salah satu fokus utama yang menjadi perhatian Pemkab Indramayu. Hal tersebut juga tercantum dalam misi Sapta Nata Mulia Jaya yakni peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan pertumbuhan ekonomi.

Menurut Nina, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab Indramayu untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan, di antaranya yaitu terus mendorong kepesertaan Jaminan Kesehatan melalui BPJS Kesehatan, sehingga target cakupan kesehatan semesta atau UHC di Kabupaten Indramayu dapat tercapai.

"Selain itu, menghadirkan program Dokter Masuk Rumah (Dok-Maru) yang merupakan program unggulan Bupati Indramayu, juga terus dilakukan pemenuhan sarana dan prasarana pada fasilitas kesehatan yang ada," kata Nina Agustina.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut