Pengurus KORMI Indramayu Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Nina Agustina

Safaro
Pengurus KORMI Indramayu, Ketua KORMI Provinsi Jawa Barat, Bupati Indramayu, Ketua KONI Indramayu, unsur Forkopimda dan Kepala OPD foto bersama usai pelantikan. (istimewa)

iNewsIndramayu.id

Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KORMI Provinsi Jawa Barat, Denda Alamsyah. Pengukuhan pengurus masa bhakti 2022-2026  yang disaksikan langsung Bupati Indramayu Nina Agustina  beserta tamu undangan lainnya ini dipusatkan di Pendopo Indramayu, Selasa (12/7/2022).

H. Sirojudin  menjadi Ketua KORMI dan  31 camat se Kabupaten Indramayu juga dikukuhkan sebagai Koordinator KORMI kecamatan.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan selamat kepada Pengurus KORMI Kabupaten Indramayu masa bhakti 2022-2026 yang baru saja dilantik dan para camat se-Kabupaten Indramayu yang dikukuhkan sebagai  Koordinator KORMI kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

“Semoga dengan pelantikan KORMI Kabupaten Indramayu dan Kordinator KORMI Kecamatan se-Kabupaten Indramayu ini dapat membangkitkan kembali olahraga rekreasi dan tradisional di Kota Mangga,” kata Bupati dalam keterangannya.

KORMI kata dia mempunyai tugas besar dalam mengembangkan dan mempopulerkan olahraga rekreasi, karena merupakan warisan leluhur yang memiliki nilai filosofi yang tinggi, rasa kebersamaan dan kerjasama, semangat gotong royong serta saling menghargai menjadi nilai luhur yang patut dilestarikan.

“Kita akan senang dan bahagia bisa melestarikan olahraga rekreasi ini, dan ini upaya KORMI mengajak masyarakat untuk melestarikan olahraga yang sudah diwariskan para leluhur dahulu,” tambahnya.

Dengan pelantikan KORMI Kabupaten Indramayu dan Koordinator KORMI Kecamatan Indramayu lanjutnya, diharapkan bisa kembali mempopulerkan olahraga tradisional maupun rekreasi melalui berbagai program yang dicanangkan di setiap desa di Indramayu dalam rangka menunjukan kekompakan  menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Kita ingin setiap balai desa memiliki kegiatan untuk menggaungkan olahraga tradisional atau rekreasi ini, seperti engklek, enggrang atau bakiak sambil melaksanakan kegiatan Jum'at bersih antar lingkungan kecamatan atau kantor desa. Hal ini untuk mengasah kekompakan kita dalam bekerja dan mewujudkan Indramayu Bermartabat,” pesannya.

Sementara itu Ketua Umum KORMI Provinsi Jawa Barat, Denda Alamsyah  mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus  KORMI Kabupaten Indramayu yang mampu menunjukan keseriusan baik dalam menjalankan organisasi yang sempat mandeg maupun pembinaan atlet yang sudah berhasil membawa harum Indramayu pada pagelaran Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) ke 4 Jawa Barat.

"Saya mengapresiasi kepada KORMI Kabupaten Indramayu yang baru saja dilantik. Mereka sudah bekerja dan langsung lari setelah menerima SK.  Kepengurusan mereka,  mampu mengantarkan beberapa atletnya meraih mendali pada kejuaraan FORPOV Jawa Barat," katanya.

Dalam kesempatan ini Bupati Nina Agustina memberikan uang pembinaan kepada 2 atlet KORMI Kabupaten Indramayu yang meraih 2 medali yakni mendali emas dan mendali perunggu pada perhelatan FORPOV IV  Jawa Barat Tahun 2022. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network