get app
inews
Aa Read Next : Lewat Kompetisi Skateboard dan BMX Jadi Ajang Seleksi Atlet Berprestasi di Indramayu

KORMI Indramayu akan Gelar Festival Olahraga Tradisional Tingkat Kecamatan

Selasa, 12 Juli 2022 | 20:34 WIB
header img
Ketua KORMI Indramayu, Sirojudin mengangkat bendera KORMI usai dilantik dan dikukuhkan. (istimewa)

iNewsIndramayu.id

Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu  akan melaksanakan festival olahraga tradisional tingkat kecamatan. Festival tersebut selain memperkenalkan kembali olahraga kepada generasi penerus juga untuk mendapatkan bibit-bibit atlet potensial yang nanti bisa mewakili Indramayu di tingkat provinsi  maupun nasional.

Demikian dikatakan Ketua KORMI Kabupaten Indramayu Sirojudin, usai pelantikan dan pengukuhan KORMI Indramayu masa bakti 2022-2026 di Pendopo kabupaten setempat, Selasa (12/7/2022)

Untuk memuluskan rencana tersebut, kata Sirojudin, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat kerja dengan berbagai unsur termasuk para camat dan kuwu sesuai keinginan Bupati Nina Agustina terkait program untuk pengembangan dan pelestarian olahraga rekreasi dan tradisional tingkat kecamatan.

Dengan pelestarian itu sambungnya,  generasi penerus diharapkan mengenal  olahraga tradisional yang pernah dimainkan oleh para leluhurnya, sehingga bisa dikenal kembali dan mereka secara perlahan mengurangi kebiasaan bermain gadgetnya.

“Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan rapat kerja dengan pak camat dan pak kuwu   untuk membahas program KORMI ke depan. Kita mempunyai keinginan  di Bulan Agustus ini akan ada festival olahraga tingkat kecamatan,” kata Ketua DPC PDIP Indramayu ini.

Menurutnya, festival olahraga tingkat kecamatan ini selain mengenalkan kembali olahraga tradisional dan rekreasi yang diwariskan leluhur dahulu juga untuk pengembangan atlet sejak dini menjadi atlet yang profesional untuk mengharumkan nama baik Indramayu.

“Sesuai saran dari Bupati Indramayu, kami akan menyelenggarakan festival olahraga tradisional tingkat kecamatan dan pesertanya dari berbagai desa. Perwakilan yang juara akan dipertandingkan kembali tingkat kabupaten. Dengan festival olahraga tersebut kami bisa mendapatkan bibit-bibit atlet potensial yang nanti bisa mewakili Indramayu di tingkat provinsi  maupun nasional,” kata Wakil Ketua DPRD ini. (safaro)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut