Tiba di Cirebon, Polisi Jaga Keamanan Biksu Jalan Kaki Thailand - Candi Borobudur

Tarjoni
32 Biksu Thailand saat tiba di Kota Cirebon. Foto : Ist

Para Biksu ini mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian setempat. Seperti halnya ketika berada di Kota Cirebon, mereka mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Samapta, AKP Endoy Sahru Ramdan menyampaikan, Thudong merupakan kegiatan yang penting bagi komunitas Biksu dalam menjalankan perjanjian dan tapak tilas spiritual.

Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya pengamanan, untuk memastikan kegiatan Biksu tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

"Kehadiran Satuan Samapta Polres Cirebon Kota dan Polsek jajaran di lokasi kegiatan Thudong diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Biksu," ujar AKP Endoy, Kamis (18/05/2023).
 
Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi atas kerjasama dan partisipasi semua pihak dalam menjamin kelancaran kegiatan Thudong ini. Diharapkan, lanjutnya, dengan adanya pengamanan yang ketat, para Biksu dapat menjalankan kegiatan spiritual mereka dengan khusyuk dan lancar.

"(Pengamanan) dilakukan oleh Satlantas, SatSamapta beserta Polsek Jajaran Polres Cirebon Kota. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama dari seluruh pihak," pungkasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network