Terlibat Aksi Pencurian Motor di Samping Masjid, Seorang Pemuda Garut Ditangkap Polisi

Fani Ferdiansyah
Ilustrasi sepeda motor curian di Kabupaten Garut. Fani Ferdiansyah

GARUT, iNewsIndramayu.id - Seorang pemuda berinisial A (20) ditangkap polisi karena diduga terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Dia diamankan setelah petugas menerima laporan ihwal hilangnya motor dari masyarakat. 

Kapolsek Cilawu Kompol M Duhri mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan terjadi di samping Masjid Al-Furqon, Kampung Babakan Parigi RT01 RW03, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu. Pemuda ini kemudian berhasil ditangkap setelah petugas Reskrim Polsek Cilawu melakukan penyelidikan. 

"Pada pukul 01.00 WIB, seorang pelaku berinisial A, warga Cilawu, diamankan. Ia ditangkap unit Reskrim Polsek Cilawu Polres Garut bersama dengan piket jaga, karena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Cilawu," kata Kompol M Duhri, Selasa (6/6/2023). 

Dalam aksi pencurian itu, A tidak sendirian. Dia ditemani seorang pelaku lain berinisial R yang saat ini masih buron. 

"Adapun kronologi kejadiannya pelaku mengambil sepeda motor yang sedang diparkir. Pelaku melakukan aksinya berdua dengan R," ujannya. 

Dalam penyelidikan yang dilakukan, lanjutnya, R berperan sebagai pelaku yang mengeksekusi pencurian motor. Sementara A bertugas mengamati kondisi sekitar. 

"R berperan sebagai pemetik serta menjual sepeda motor hasil curian," ucapnya. 

Kompol M Duhri menjelaskan bila R saat ini tengah diburu pihaknya. Aparat kepolisian setidaknya telah memasukan R ke dalam daftar pencarian orang (DPO). 

"Untuk pelaku R saat ini masih dalam pencarian. Kami himbau untuk R agar segera menyerahkan diri atau kami akan kejar sampai kemanapun dirinya berada, sesuai instruksi Bapak Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro untuk menindak tegas segala gangguan ketertiban dan kriminal di masyarakat," kata Kapolsek Cilawu. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network