Korsleting Listrik, Toko 2 Lantai di Garut Terbakar

Fani Ferdiansyah
Toko dua lantai semi permanen di Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, terbakar Rabu (7/6/2023) pagi tadi. (Dok Humas Polres Garut)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Toko dua lantai semi permanen di Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, terbakar Rabu (7/6/2023) pagi tadi. Kebakaran yang berlokasi di Kampung Sukarmukti, Desa Situsaer, Kecamatan Karangpawitan itu terjadi pukul 04.30 WIB. 

Kapolsek Karangpawitan Iptu Sularto mengatakan, berdasarkan penyelidikan di TKP, kebakaran toko tersebut disebabkan oleh korsleting arus listrik

"Berdasarkan keterangan saksi, api berawal bermula terlihat dari lantai dua toko yang kemudian merambat ke lantai satu. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut," kata Iptu Sularto. 

Proses pemadaman api berlangsung kurang lebih selama satu jam. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut mengerahkan sedikitnya 3 unit kendaraan pancar untuk menjinakan api. 

"Kami mengimbau agar masyarakat selalu memperhatikan arus listrik di sekitar tempat mereka tinggal seperti rumah, tempat usaha, dan lainnya. Pencegahan dengan cara memeriksa kondisi kelistrikan dapat menghindarkan risiko terjadinya kebakaran," ujarnya. 

Kapolsek Karangpawitan menyebut pemilik toko bernama Adi (41), menderita kerugian sebesar Rp80 juta dalam peristiwa kebakaran itu. Taksiran kerugian materi ini didasarkan pada bagian bangunan dan sejumlah benda yang hangus. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network