Video Polantas Kuningan Borong Pedagang Kerupuk Bikin Terharu, Netizen: Polisi Panutan

Andri Yanto
Hasil tangkapan layar video viral polisi borong dagangan kerupuk di Kuningan, Jabar. Foto: Ist

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Sebuah video berdurasi kurang lebih 1,30 menit viral di media sosial instagram. Video itu memperlihatkan anggota kepolisian dari Polres Kuningan, Polda Jabar, memborong dagangan milik pedagang kecil di lingkungan sekolah.

Selain memborong dagangan kerupuk, sosok polisi itu terlihat memberi sekarung beras dan sedikit tambahan uang. Diketahui, jika sosok polisi itu bernama Bripka Evan dari Satlantas Polres Kuningan.

Aksi terpujinya lantas mendapat pujian dari para netizen. Tak kurang dari 3.741 lebih tanggapan mengisi kolom komentar video yang di unggah akun evan.jaloe.nts di instagram.

https://www.instagram.com/reel/Csrzr1OAo0m/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Bahkan hingga hari ini, Rabu (21/6/2023), video tersebut mendapat 35.097 like dan telah ditonton lebih dari 439 ribu tayangan. Ternyata aksi sedekahnya itu tak hanya sekali, namun kerap dilakukan dengan memberi sebagian rejeki bagi pedagang kecil hingga pemulung.

Anggota Polantas Kuningan, Bripka Evan mengaku, aksi berbagi itu sengaja diabadikan agar dapat menjadi inspirasi bagi sesama rekan kerja maupun orang lain. Sebab sedekah itu tidak akan membuat harta habis, melainkan menjadi berkah untuk semuanya.

“Jadi niat saya itu murni ingin berbagi, tidak ada sedikit pun untuk konten atau apa pun. Syukur-syukur bisa memberi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan hal serupa, karena niat saya hanya ingin berbagi,” tulis Bripka Evan dalam kolom komentar instagram.

Dirinya menyebut, sedekah yang dilakukan atas dasar keikhlasan dan bukan sebagai konten. Yakni hanya sebatas membantu dan bersedekah.

“Saya hanya niat membantu saja, saya membuat video agar bisa saling mengingatkan dan berbuat baik terhadap sesama. Harta kita ada hak mereka yang membutuhkan, sedekah tidak akan membuat harta kita habis,” imbuhnya.

Atas bantuan itu, pedagang ibu-ibu yang menggendong anaknya itu sangat berterima kasih. Bahkan tak henti-hentinya mendoakan sosok polisi yang membantu itu, dan terlihat mengusap air mata karena kebaikan yang diberikan oleh polisi tersebut.

Bahkan ribuan tanggapan positif dilontarkan netizen. Banyak yang mengapresiasi, agar niat baik tersebut dapat ditiru seluruh anggota Polri di tanah air.

“Lanjutkan pak, gua suka seragamnya kalau gini,” tulis akun imamkerabat.

Adapula yang menautkan akun resmi Divisi Humas Polri dengan menulis komentar polisi yang baik hati. “Ya Allah, mudah-mudahan masih banyak bapak polisi yang seperti ini,” tulis akun lain, arifaprian15.

“Sampai detik ini, saya masih percaya masih banyak anggota Polri yang hatinya mulia dan baik hati, sehat selalu pak. Semoga selalu terjaga dalam lindungan Allah SWT, amin,” kata akun instagram dimasyogautara di kolom komentar.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network