Istri Bupati Kuningan Maju Pileg Jabar, Rangkul Semua Kalangan

Andri Yanto
Istri Bupati Kuningan, Hj Ika Siti Rahmatika telah memantapkan diri maju di kontestasi Pileg Jabar 2024. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Istri Bupati Kuningan, Hj Ika Siti Rahmatika telah memantapkan diri maju di kontestasi Pileg 2024. Pada pemilihan nanti, Ika maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi dari PDI Perjuangan di Dapil Jabar 13.

Sejauh ini, Ika Siti Rahmatika terbilang aktif dalam setiap kegiatan organisasi perempuan. Termasuk program kegiatan keagamaan yang diadakan Nahdlatul Ulama seperti Muslimat NU hingga Muhammadiyah melalui PD Aisyiyah.

Ia cukup aktif merangkul semua kalangan baik NU, Muhammadiyah, PUI dan ormas keagamaan yang lain. Sebab maju sebagai Bacaleg Provinsi didasari niat mengabdi untuk semua kalangan, khususnya masyarakat Dapil Jabar 13.

“Saya ingin merangkul semuanya, karena tujuan saya maju di provinsi karena untuk masyarakat Dapil Jabar 13," kata Bacaleg Provinsi dari PDI Perjuangan, Hj Ika Siti Rahmatika dalam keterangan persnya, Minggu (2/7/2023).

Selama menjabat Ketua TP PKK Kuningan, Ia kerap ikut kegiatan-kegiatan dengan BKMM, Aisyiyah, Salimah maupun Muslimat NU. "Jadi organisasi-organisasi wanita saya jalin silaturahmi dengan baik,” ucapnya.

Termasuk saat pengukuhan Pengurus PD Aisyiyah Kuningan, Ika tampak hadir langsung di lokasi kegiatan. Bahkan terlihat cukup dekat dengan para pengurus salah satu orgaanisasi otonom Muhammadiyah itu.

“Karena ini (Aisyiyah) juga kan organisasi wanita, jadi kita saling mendukung dalam setiap program kegiatan. Sebab saat menjalankan program pemberdayaan perempuan, kita selalu melibatkan organisasi-organisasi yang ada,” ungkapnya.

Hanya saja, kini Ia masih fokus untuk menyelesaikan amanah sebagai Ketua TP PKK Kuningan. Sehingga tugas tersebut mesti dituntaskan sebelum memasuki masa kampanye pencalegan.

“Kebetulan sekarang saya masih menjabat Ketua Tim Penggerak PKK, jadi masih fokus untuk menyelesaikan tugas ini. Insya Allah rencana ke depan sudah disiapkan, kita tunggu saja,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network