Anggota DPRD Kuningan Ini Sebut Aspirasi Warga Segera Direalisasi di Tahap Pertama

Andri Yanto
Ketua PBB sekaligus Anggota DPRD Kuningan, Julkarnaen melaksanakan reses dengan menemui masyarakat di wilayah daerah pemilihan. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Julkarnaen menyebut, sejumlah aspirasi warga bakal segera direalisasi pada tahap pertama tahun ini, Minggu (27/8/2023). Ada beberapa desa yang menjadi titik pembangunan hasil penyerapan aspirasi di Dapil I Kuningan, Jabar.

Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) sekaligus Anggota DPRD Kuningan, Julkarnaen kepada awak media, mengaku, jika penyampaian realisasi dari hasil aspirasi yang diserap warga dilakukan saat kegiatan reses. Adapun realisasi hasil aspirasi warga itu sebagian besar masih didominasi oleh pembangunan infrastruktur.

“Kita sampaikan realisasi dari apirasi yang sudah lama disampaikan oleh warga. Mungkin terlambat ya, karena ini masih anggaran murni ya, kalau perubahan belum tahu juga, ada atau tidak,” kata Julkarnaen.

Dia menyebut, hampir sebagian besar aspirasi warga didominasi untuk pembangunan infrastruktur. Namun adapula aspirasi soal pemberdayaan bagi warga untuk peningkatan ekonomi, hanya saja kemampuan anggaran terbatas.

“Kalau potensi itu banyak di desa, namun daya dukung anggaran daerah untuk potensi itu ada atau tidak,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Ia sempat menyinggung, jika pimpinan daerah mesti ada perubahan di tahun 2024. “Ganti pemimpin, harus yang baru,” ujarnya.

Saat ditanya apakah akan mencalonkan kader dari PBB untuk maju di Pilkada Kuningan, Julkarnaen menyebut, jika ada peluang maka akan dioptimalkan.

“Selama peluangnya ada, maka kita ambil. Kalau peluang itu tidak ada, apa yang akan diambil, kira-kira begitu lah,” tukasnya.

Maka Ia menargetkan, PBB di tahun 2024 bisa tembus 5 kursi dari masing-masing dapil yang ada. Sehingga dapat membentuk fraksi mandiri di DPRD Kuningan.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network