2 Gudang di Garut Hangus Dilalap Si Jago Merah

Fani Ferdiansyah
Sejumlah pengendara sepeda motor menyaksikan peristiwa kebakaran gudang kardus saat melintasi Jalan KH Hasan Arief, Kecamatan Banyuresmi, Minggu (24/9/2023) siang.

GARUT, iNewsIndramayu.id - Gudang rongsok di Kampung Ciharacas, Desa Margalaksana, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut terbakar Minggu (24/9/2023) siang. Kebakaran ditengarai berasal dari rambatan api pembakaran sampah yang terletak tak jauh dari gudang. 

Komandan Regu 1 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Wahyu, menyebut pihaknya mengerahkan sedikitnya satu unit kendaraan pancar dan satu unit kendaraan water supply, untuk menjinakan api yang berkobar membakar gudang sekira pukul 10.50 WIB tersebut. 

"Diduga api berasal dari rambatan api pembakaran sampah yang merembet ke gudang rongsok," kata Wahyu. 

Proses pemadaman api tak berlangsung lama. Wahyu menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. 

"Kebakaran ini mengakibatkan kerugian materil kurang lebih Rp10 juta," sebutnya. 

Di tempat berbeda, kebakaran serupa terjadi di Jalan KH Hasan Arief, Kampung Bebedahan RT03 RW15, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi. Di lokasi ini, gudang penyimpanan kardus terbakar pukul 11.20 WIB. 

Seorang saksi mata, Budi, menyebut kebakaran semula berawal dari kobaran api pada tumpukan kardus di luar gudang. Budi yang tengah berada di salah satu warung sebrang gudang ini kemudian menghubungi pegawai dan pemilik tempat penyimpanan tersebut.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network