4 Wisatawan Asal Bandung Terseret Ombak di Pantai Karang Papak Garut

Fani Ferdiansyah
Salah satu korban dari empat wisatawan yang selamat dari terjangan ombak di Pantai Karang Papak, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, mendapat perawatan di RSUD Pameungpeuk, Minggu (24/12/2023).

Warga sekitar yang panik langsung melaporkan kejadian wisatawan terseret ombak itu kepada personel Polsek Cikelet terdekat. Saat itu, aparat kepolisian tengah melakukan patroli dan pengamanan wisata pantai. 

"Beruntungnya, tak jauh dari lokasi terdapat seorang nelayan bernama Gani yang sedang menangkap ikan. Nelayan tersebut langsung menolong keempat wisatawan yang sudah terbawa arus itu," ujarnya. 

AKP Usep melanjutkan, personel kepolisian yang telah siaga kemudian melakukan evakuasi terhadap empat wisatawan yang telah ditolong oleh nelayan, hingga seluruh korban berhasil dibawa kembali ke pantai. Para korban kemudian dilarikan ke RSUD Pameungpeuk untuk mendapat perawatan lebih lanjut. 

"Alhamdulillah seluruh korban berhasil diselamatkan. Sebagai imbauan, kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan berhati-hati saat bermain di pantai, jangan berenang terlalu ke tengah karena gelombang ombak cukup besar dan berbahaya," kata Kapolsek Cikelet. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network