Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Garut-Sumedang via Malangbong-Wado Tertimbun Longsor

Fani Ferdiansyah
Aparat kepolisian Polsek Malangbong bersama Dinas Damkar Kabupaten Garut dan PT CABS berupaya membersihkan material longsor di jalan penghubung Garut-Sumedang via Malangbong-Wado, Minggu (24/12/2023) malam.

"Akan terjadi kemacetan panjang jika dibiarkan. Kami kemudian berkoordinasi dengan PT CABS untuk menurunkan alat berat dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut dalam melakukan pembersihan jalan dari tanah longsor. Alhamdulillah upaya ini membuahkan hasil, jalan kembali normal kurang lebih dalam waktu 30 menit," ungkapnya.

Waspada Curah Hujan Tinggi

AKP Iwan Soleh Pujiawan menyatakan, alat berat dan Damkar Garut telah disiagakan untuk memastikan kelancaran selama libur Nataru di wilayah Malangbong, Garut. Pihaknya pun mengimbau masyarakat pengguna jalan agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat berkendara ketika curah hujan tinggi. 

"Masyarakat kami imbau untuk berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan. Laporkan segala bentuk peristiwa yang terjadi kepada petugas kepolisian terdekat, agar penanganan peristiwa seperti kecelakaan atau kebencanaan dapat ditangani dengan tepat dan cepat," ujarnya. (*) 



Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network