Peringati Bulan K3, GM Kilang Balongan Ingatkan Pentingnya Aspek HSSE untuk Keselamatan Kerja

Fani Ferdiansyah
Penyerahan bendera patakan K3 oleh General Manager PT KPI RU VI Balongan Sugeng firmanto kepada ketua peringatan Bulan K3 RU VI Indra Cahyadi Kurniawan. (Ist)

“Bulan K3 ini adalah momen untuk kembali me-refresh pemahaman terkait aspek HSSE (Health, Safety, Security, and Environment)”, kata Sugeng.


Prosesi penekanan sirine bersama Manajemen dan Perwakilan Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), di Rooftop Adm Building RU VI, Senin (12/2/2024). (Ist)

Dikatakan Sugeng, Kilang Balongan yang bertugas memenuhi kebutuhan BBM Nasional ini sudah seharusnya ditunjang dengan operasional kilang yang handal dengan system HSSE yang excellent.

“Jadikan moment Bulan K3 ini untuk mencapai target  perusahaan yang selaras dengan moto PT KPI yakni Safety, Profit”, tegas GM.

Sugeng juga menyampaikan agar aspek HSSE ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pekerja dari fungsi HSSE saja, namun juga seluruh pekerja baika mitra kerja dan kontraktor agar dapat mematuhi aspek safety selama bekerja di lingkungan Kilang Pertamina Balongan.

Laksanakan Sejumlah Kegiatan

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan K3 RU VI Indra  Cahyadi Kurniawan menyampaikan, selama pelaksanaan Peringatan Bulan K3 di tahun ini, terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan mulai 7 Februari-8 Maret 2024 di RU VI Balongan, di antaranya Safety Campaign, Camp Relawan, Seminar kesehatan, lomba poster dan video K3, jalan santai, dan sebagainya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network