Bupati Indramayu Minta Dinas PUPR dan BBWS Lakukan Normalisasi Sungai Tjimanoek

Dindin Ahmad S
Bupati Indramayu, Nina Agustina, didampingi Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Asep Abdul Mukti, dan stakeholders setempat meninjau kondisi Sungai Tjimanoek lama di wilayah Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Senin (4/12/2023). (Foto: Istimewa)

Sementara Kadis PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti mengatakan, tumpukan eceng gondok di Sungai Tjimanoek lama tersebut membentang sampai ke utara hingga ke pintu air Pagirikan Kecamatan Pasekan.

Menurut dia, Bupati Indramayu sangat mendengarkan keluhan warga yang meminta normalisasi Sungai Tjimanoek dari gulma eceng gondok. Selama ini warga khawatir ketika hujan besar dan terjadi luapan air sungai yang diakibatkan penyumbatan oleh eceng gondok akan terjadi banjir.

Hasil dari peninjauan tersebut, Bupati Indramayu menginstruksikan Dinas PUPR untuk melaksanakan normalisasi Sungai Tjimanoek khususnya pengangkatan eceng gondok.

“Hari ini Dinas PUPR telah menurunkan excavator. Namun pengangkatan eceng gondok belum maksimal karena terkendala adanya bangunan-bangunan di pinggir sungai. Bupati juga telah meminta bantuan BBWS untuk melaksanakan normalisasi,” kata Asep. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network