Empat Jemaah Haji Asal Indramayu Meninggal di Tanah Suci, Kemenag Ucapkan Turut Berduka Cita

Selamet Hidayat
Ucapan turut berduka cita Kemenag Indramayu untuk jemaah haji asal Indramayu yang meninggal dunia di tanah suci. ( Foto : Istimewa )

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Total jemaah haji asal Kabupaten Indramayu yang meninggal dunia di Tanah Suci berjumlah empat orang, angka tersebut terbilang tinggi di Jawa Barat (Jabar). Di Jabar sendiri jumlah jemaah haji yang meninggal dunia mencapai 44 orang yang tersebar di seluruh Jabar, termasuk yang tertinggi di Indramayu.

Pelaksanaan ibadah haji 2024 mulai memasuki tahap akhir. Sebagian jemaah secara bergelombang sudah pulang kembali ke Tanah Air. Hanya saja, ibadah haji tahun ini turut menyisakan duka. Mengingat, tidak sedikit jemaah haji yang meninggal dunia.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Effendy, membenarkan kabar duka tersebut.

Faktor yang menyebabkan jemaah haji meninggal dunia, kata Effendy, mulai karena sakit seperti jantung hingga dampak cuaca panas ekstrem.

“Iya benar, Indramayu ada 4 orang jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci, dan angka tersebut terbesar di Jawa Barat," kata Effendy, Sabtu (29/6/2024).

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network