Pertamina Aktif dalam Peningkatakan IPM Indramayu, Tarik Minat Mahasiwa UMC Lakukan Studi CSR

Dindin Ahmad S
Kunjungan studi Mahasiswa Universitas Muhammadyah Cirebon (UMC) di Gedung PWP, Perumahan Pertamina Bumi Patra, Indramayu. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan meskipun tugas utamanya adalah memproduksi BBM untuk kebutuhan nasional, namun juga tetap menjalankan komitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar melalui implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau program CSR.

Area Manager Communication, Reation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli menyampaikan, Pertamina RU VI Balongan hingga saat ini masih berperan aktif dalam mencerdaskan masyarakat melalui upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Indramayu.

Zulkifli menerangkan, melalui pelaksanaan program CSR kepada masyarakat, Pertamina RU VI telah banyak memberikan edukasi, pendampingan oleh praktisi profesional, hingga memberikan bantuan peralatan dan workshop agar masyarakat memiliki keterampilan agar mandiri dalam wirausaha.

“Alhamdulillah dari konsistensi pemberdayaan masyarakat ini RU VI sudah banyak mendapat penghargaan di antaranya adalah Penghargaan Proper Emas,” ungkap Zulkifli kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) kala studi ke RU VI, Selasa (2/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Mahasiswa UMC juga menerima pemaparan terkait program-program TJSL atau CSR yang berlangsung di Gedung PWP, Perumahan Pertamina Bumi Patra, Indramayu. Presentasi program CSR Pertamina RU VI, disampaikan oleh Junior Officer I CSR and SMEPP PT KPI RU VI, Andromedo Cahyo Purnomo. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network