Catat Rekor MURI, Ratusan Ibu-ibu Ikuti Pemadaman Api Serentak di Pertamina RU VI Balongan

Selamet Hidayat
Pencatatan Rekor Muri peragaan pemadaman kebakaran di Kilang Pertamina Balongan. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

Sementara itu, Manager Health, Safety, Security and Environtment (HSSE) PT KPI Unit VI Balongan, dr. Nur Muhammad Marheliansyah, mengatakan bahwa kegiatan International Fire Fighters Day (IFFD) merupakan momen untuk mengingat dan menghormati jasa-jasa para petugas pemadam kebakaran di seluruh dunia.

“PT KPI membesarkan acara ini karena untuk mengingatkan bahwa di kilang sebagai perusahaan oil and gas memiliki risiko kerja dan kebakaran tinggi di dunia,” ujar dr. Nur.

Disampaikan dr. Nur, diikutsertakannya para ibu-ibu dari desa ring 1 Kilang Pertamina Balongan ini sebagai perhatian kepada masyarakat, sehingga sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara-cara penanggulangan kebakaran kecil supaya tidak menjadi besar.

Selain pencatatan Rekor Muri ini, lanjut dr. Nur, juga telah dilaksanakan kegiatan kegiatan Fire Goes to Campus beberapa waktu lalu di Kampus ITPB, kemudian pada 11 Juli 2024 akan dilaksanakan kompetisi Fire Combat yang juga melibatkan warga sekitar dan perusahan-perusahaan sekitar Kilang Balongan. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network