Jangan Main Hp saat Berkendara Nanti Kena Tilang, Operasi Patuh Lodaya 2024 Dimulai Hari Ini

Selamet Hidayat
Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, saat memberikan keterangan terkait Operasi Patuh Lodaya 2024. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Jangan main handphone saat berkendara nanti kena tilang, itulah merupakan salah satu sasaran polisi dalam Operasi Patuh Lodaya 2024 dan akan dilaksanakan secara serentak mulai hari ini, Senin (15/7/2024).

Menurut Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024 ini akan dimulai pada tanggal 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar," kata AKBP Fahri Siregar.

Adapun sasaran dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024 itu, kata Fahri, di antaranya pelanggaran tidak memakai helm SNI, tidak menggunakan safety belt, pengendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, dan Knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

"Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran," ujar Fahri.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network