Kantor Bank di Bandar Lampung Terbakar, Penyebab dari Genset

Marvin
Kantor bank yang terletak di Jalan Majapahit, Enggal, Kota Bandar Lampung hangus terbakar pada Selasa (23/7/2024). (Foto: Istimewa)

BANDAR LAMPUNG, iNewsIndramayu.idKantor bank yang terletak di Jalan Majapahit, Enggal, Kota Bandar Lampung hangus terbakar pada Selasa (23/7/2024). Kejadian tersebut pukul 14.20 WIB. 

Salah satu warga Hasyim mengatakan, saat itu dia melihat asap hitam tebal mengepul keluar dari atap kantor bank tersebut. 

Kantor Bank di Bandar Lampung Terbakar

"Awalnya ada asap hitam. Pas saya keluar, ternyata asapnya berasal dari bagian belakang bangunan kantor itu," ujar Hasyim.

Sebelumnya, kata dia tegangan listrik di bank itu tidak stabil sehingga dihidupkan genset. "Informasi karena genset, mati lampu, jadi mati, hidup, mati. Ada satu orang yang pingsan langsung dibawa," ucapnya. 

Genset Menyambar Tanki BBM

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Irman Saputra mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 wib.

Api, lanjut dia diduga dari genset yang berada di belakang kantor bank. "Genset itu menyambar tangki BBM dari genset itu, merambat ke plafon bank sehingga mengakibatkan api menyambar ke seluruh bangunan," katanya.

Menurutnya, jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 40 orang dan 9 unit mobil pemadam. Api berhasil dipadamkan dengan menghabiskan 12 tangki air.

Dia menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara, satu orang yang  pingsan dalam insiden itu karena syok. 

"Yang jelas tidak ada korban jiwa baik luka bakar atau meninggal dunia," tuturnya. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network