Kapolres Indramayu Kunjungi Kantor Bawaslu Jalin Koordinasi Hadapi Pilkada Serentak

Selamet Hidayat
Kunjungan kerja Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, di Kantor Bawaslu Indramayu. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

Sementara itu, Ketua Bawaslu Indramayu, Ahmad Tabroni, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kapolres Indramayu ke kantornya.

"Bawaslu secara kelembagaan dalam menghadapi Pilkada membutuhkan kerja sama semua stakeholders, salah satunya pihak kepolisian," kata Ahmad. 

Menurut Ahmad, pihak kepolisian ini yang berperan dalam sisi pengamanan agar tercipta suasana sejuk dan damai dalam setiap tahapan Pilkada.

Terkait kerawanan, dia menambahkan, pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi tingkat provinsi untuk memotret gambaran Indeks Kerawanan Pemilu (IKP), di mana pihak kepolisian menjadi satu stakeholders mitra kerja Bawaslu saat pelaksanaan Pilkada.

"Kepolisian menjadi satu stakeholders mitra kerja kita. Diharapkan sinergitas dan kolaborasi kita secara kelembagaan ke depan bisa lebih intens untuk melihat titik mana potensi-potensi kerawanan setiap tahapan," katanya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network