Hari Konservasi Alam Nasional, Kader PDI Perjuangan Indramayu Bersih-bersih Lingkungan

Selamet Hidayat
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu memperingati Hari Konservasi Alam Nasional. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN), dengan tema "Gerakan Operasi Bersih, Gaya Hidup Berkelanjutan", di Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Minggu (11/8/2024). Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen partai untuk peduli lingkungan dan penanggulangan sampah.  

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sirojudin, bersama jajarannya. Kemudian diikuti juga oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Indramayu, badan dan sayap partai, para petugas kebersihan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta masyarakat sekitar. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sirojudin, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini melibatkan ratusan kader partai yang bergerak serentak untuk membersihkan lingkungan. Selain sebagai peringatan HKAN, kegiatan ini diadakan bersamaan dengan peringatan momentum HUT RI ke-79. 

Selain bersih-bersih sampah lingkungan dan sungai, PDI Perjuangan Indramayu juga memberikan penghormatan atau penghargaan kepada para Wong Cilik. Penghargaan tersebut dikhususkan kepada para pemungut sampah di lingkungan masing-masing. 

"Selain melakukan bersih-bersih lingkungan dan aliran sungai di sekitar Pasar Jatibarang, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian bingkisan kepada para pekerja kebersihan dan penyerahan bibit tanaman hortikultura kepada petani," terangnya. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network