Profil dan Biodata Briptu Putri Sirty Cikita, Polwan yang Dijuluki Duta Sopan Santun Viral

Noni Erviani
Aksi Putri Sirty Cikita dan rekannya saat menegur salah seorang pria yang sedang makan.

iNewsIndramayu.id - Briptu Putri Sirty Cikita, seorang polisi wanita yang bertugas di DKI Jakarta, baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah videonya menegur seorang pria yang sedang makan viral.

Putri  Sirty Cikita dalam video tersebut, terlihat menegur pria itu dengan mengatakan bahwa tidak sopan menjawab pertanyaan yang diajukan polisi sambil makan.

Aksi tersebut memicu reaksi beragam dari netizen, yang banyak di antaranya menganggap tindakan Putri Sirty kurang sopan.

Bahkan, beberapa netizen dengan nada sarkastik menyebut Putri Sirty Cikita sebagai Duta Sopan Indonesia.

Profil Briptu Putri Sirty Cikita semakin menarik perhatian publik setelah kejadian ini.

Briptu Putri, yang memiliki nama lengkap Putri Sirty Cikita Sabunge, diketahui telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan.

Selain dikenal karena ketegasannya dalam bertugas, Putri juga menjalankan bisnis kuliner, khususnya kue bolu premium yang sering ia promosikan melalui akun media sosialnya, seperti Instagram (@apputlaris).

Menanggapi video yang viral tersebut, akun resmi X NTMC Korlantas Polri segera memberikan klarifikasi.

Mereka menyatakan bahwa video yang beredar hanyalah cuplikan dari sebuah program kepolisian yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam program itu, Briptu Putri dan timnya sedang menegur lima orang yang kedapatan mengkonsumsi minuman keras di sebuah lokasi di Jakarta.

Video viral tersebut telah ditonton jutaan kali dan menuai ribuan komentar negatif, yang membuat banyak orang penasaran dengan sosok Briptu Putri. ***

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network